Tertarik Investasi di Fintech P2P Lending? Cari Tahu Dulu Tipsnya agar Untung Maksimal

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 20:24 WIB
Ilustrasi pinjaman online. (tangkapan layar indodana.id)
Ilustrasi pinjaman online. (tangkapan layar indodana.id)

SIAPA yang bisa menyangkal jika kemajuan teknologi dan masuknya industri digital mampu memberi segudang kemudahan bagi masyarakat modern saat ini?

Faktanya, hampir semua aktivitas dan aspek kehidupan manusia dewasa ini jauh lebih dimudahkan akibat inovasi teknologi yang semakin maju.

Salah satu contohnya adalah dalam urusan berinvestasi yang saat ini bisa dilakukan secara daring atau online.

Cukup bermodalkan dana dengan nilai yang relatif kecil, hampir semua kalangan masyarakat dari generasi manapun, mulai dari milenial hingga gen Z, dapat berinvestasi di perusahaan fintech P2P lending sejak dini.

Dibanding dengan instrumen investasi lainnya, jenis investasi ini kian hari semakin populer dan menarik perhatian banyak orang.

Tapi, tunggu dulu, selayaknya melakukan investasi di instrumen lainnya, Anda harus menyiapkan bekal terlebih dulu guna meminimalisir risikonya.

Nah, menurut AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia, ada beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai pegangan saat berinvestasi pada fintech P2P lending. Apa saja?

1. Tetap Lakukan Diversifikasi

Saat melakukan investasi pada instrumen apapun, investor disarankan untuk melakukan diversifikasi.

Alasannya agar saat salah satu instrumen investasi mengalami kerugian cukup besar, keuntungan pada produk investasi lainnya masih mampu untuk menutupinya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X