Sandiaga Ajak Mahasiswa Tingkatkan Potensi Budaya Lokal lewat Perekonomian Digital

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 20:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno


JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak mahasiswa untuk meningkatkan potensi budaya lokal dalam perekonomian digital di tengah era globalisasi.

Ajakan itu dia sampaikan dalam rangkaian Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru di Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dilakukan secara virtual Kamis (19/8).

"Mahasiswa Unnes (Mahesa) masuk ke dalam generasi Z. Jadi Mahesa harus ikut mampu untuk menopang bonus demografi yang kita harapkan membawa Indonesia menjadi negara yang sejahtera, adil, makmur, dan maju di tahun 2045," ujarnya.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Nasional Alami Tren Perbaikan, Wiku Sebut 9 Provinsi Ini Belum Membaik

Sandiaga menjelaskan ekonomi kreatif memiliki peran yang sangat besar dalam perekonomian Indonesia dan pembangunan bangsa.

Menurut dia, terdapat lebih dari Rp1.100 triliun dengan total kontribusi 7,44 persen menempatkan Indonesia di posisi ketiga setelah Amerika Serikat dengan film Hollywood dan Korea Selatan dengan musik K-Pop.

"Ekonomi kreatif memainkan peran yang luar biasa sentral dalam ekonomi Indonesia dan pembangunan bangsa," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Bamsoet Minta Transgender Dipermudah Urus KK, Punya Hak Sama Terima Vaksin

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa potensi digital di Indonesia sangat luas karena terdapat 8 juta unit usaha kreatif dan 23 persen dari 180 juta pengguna ponsel pintar di Indonesia merupakan kaum milenial.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMN dan ICSB Semarang Berkolaborasi Bangkitkan UMKM

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:30 WIB
X