Industri Pariwisata Bakal Booming, IDeA Indonesia Sesuaikan dengan Kemajuan Dunia Digital

- Senin, 16 Agustus 2021 | 05:39 WIB
Eko Desriyanto, Direktur Utama PT Idea Indonesia Akademi, Tbk. (suaramerdeka.com / dok)
Eko Desriyanto, Direktur Utama PT Idea Indonesia Akademi, Tbk. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Berkarier di bidang pariwisata, perhotelan, kuliner, dan tata boga serta ekonomi kreatif masih sangat menjanjikan.

Optimisme ini menyusul program vaksinasi nasional yang ditargetkan pemerintah bakal tuntas akhir tahun 2021 dan terbentuk herd immunity.

Industri pariwisata yang diprediksi bakal booming pasca pandemi sangat membutuhkan banyak tenaga profesional di bidang hospitality.

Eko Desriyanto, Direktur Utama PT Idea Indonesia Akademi, Tbk. mengatakan, IDeA Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan jasa pendidikan vokasi perhotelan yang mengoperasikan hotel bintang tiga milik sendiri.

Baca Juga: KBRI Paramaribo Fasilitasi Repatriasi 123 WNI Kembali ke Indonesia

Jadi, peserta pendidikan dapat belajar teori dan praktik dengan fasilitas berstandar industri, serta dibimbing langsung oleh praktisi dengan kurikulum sesuai kebutuhan industri hospitality.

“Menyesuaikan dengan kemajuan dunia digital serta era pandemi, IDeA Indonesia juga telah mengembangkan platform pembelajaran hybrid learning, yaitu kombinasi antara digital learning dengan field practical learning, yang dapat diakses melalui hybrid.ideaindonesia.com,” kata Eko Desriyanto.

Di Indonesia, IDeA Indonesia adalah yang pertama dan satu-satunya akademi vokasi yang melaksanakan Hybrid Internship.

Di mana peserta melakukan praktek magang jarak jauh dengan hotel-hotel internasional, sementara mereka tetap belajar di hotel milik IDeA Indonesia.

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-76 RI, Warga Filipina Antusias Ikuti Lomba Mendongeng dan Menyanyi Lagu Indonesia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hyundai Optimistis Creta Bisa Merajai Segmen SUV

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:52 WIB
X