Bangkitkan Eksistensi UMKM di Tengah Pandemi

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 22:42 WIB
pameran produk umkm dunia (kemlu/dok)
pameran produk umkm dunia (kemlu/dok)

JAKARTA, suaramerdekacom - Pandemi Covid-19 membawa dampak besar bagi dunia, termasuk pada sektor industri makanan di Indonesia.

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sebagai komponen penting dalam perekonomian nasional juga tidak terlepas dari kesulitan selama pandemi.

Di tengah usaha pemerintah mengatasi penularan Covid 19 di Indonesia, PT Gandum Mas Kencana (GMK) sebagai produsen cokelat Colatta turut ambil bagian. Lewat program #JualanLokal, pihaknya ini berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Pastikan Ketersediaan Oksigen, Erick Thohir Resmikan Air Separation Plant

"Peran UMKM terbukti sangat besar bagi perekonomian nasional. Dengan kondisi turunnya daya beli masyarakat dan terbatasnya aktivitas karena PPKM tentu sangat berdampak terhadap kondisi penjualan para UMKM. Colatta berupaya untuk menstimulus penjualan melalui support promo dan pemanfaatan media online untuk mengedukasi customer agar mereka tertarik untuk membeli produk unggulan para UMKM,” ungkap Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana.

Program tersebut adalah format saling dukung dan kolaborasi promo antara Colatta dan UMKM dengan menitikberatkan pada kreativitas dan kebanggaan terhadap buatan lokal.

Dalam kolaborasi ini Colatta membantu meningkatkan exposure terhadap brand-brand lokal produk UMKM melalui promosi di sosial media Colatta.

Baca Juga: KBRI Paramaribo Fasilitasi Repatriasi 123 WNI Kembali ke Indonesia

Program ini juga akan melibatkan sejumlah influencer untuk turut mempromosikan good value dari produk unggulan UMKM tersebut.

Dengan membawa kebanggaan sebagai produk lokal yang memiliki segmen market domestik dan export ini, berupaya membangkitkan semangat para penggiat UMKM dengan memberi dukungan penuh dalam upaya mengembangkan bisnis makanan di Indonesia di tengah gempuran second wave covid-19.

Sebagai produk buatan Indonesia, melalui program ini pihaknya merasa perlu agar UMKM produsen makanan juga merasa bangga terhadap produk lokal mereka.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Ganjar Melapak, UMKM Kembali Tersenyum

Sabtu, 20 November 2021 | 11:24 WIB

32.620 Debitur di Magelang Terima Pinjaman Ultra Mikro

Minggu, 14 November 2021 | 21:30 WIB
X