Hipmi Jawa Tengah Menjadi Jembatan Bagi Pengusaha Muda untuk Berkembang

- Senin, 17 Desember 2018 | 20:10 WIB
Pengurus BPD Hipmi Jawa Tengah berfoto bersama Ketua Umum Hipmi, Bahlil Lahadalia, dan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW, seusai pelantikan Billy Dahlan sebagai Ketua Hipmi Jawa Tengah periode 2018-2021 di Hotel Dafam, Senin (17/12). (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
Pengurus BPD Hipmi Jawa Tengah berfoto bersama Ketua Umum Hipmi, Bahlil Lahadalia, dan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW, seusai pelantikan Billy Dahlan sebagai Ketua Hipmi Jawa Tengah periode 2018-2021 di Hotel Dafam, Senin (17/12). (suaramerdeka.com /Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah dibawah kepemimpinan Billy Dahlan akan menjadi jembatan bagi para pengusaha muda untuk bisa terus berkembang. Menurutnya para pengusaha muda perlu adanya wadah untuk bisa belajar dan mencari pengalaman untuk bisa menjadi lebih berkembang sehingga akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai pengusaha.

"Pengusaha muda membutuhkan pengalaman di Hipmi untuk bisa berkembang. Dan Indonesia mempunyai bonus demografi dan jika SDM  lemah akan bisa menjadi bencana demografi. Kita ingin Hipmi menjadi organisasi yang menjembatani pengusaha muda berkembang secara nyata," katanya, seusai dilantik menjadi Ketua BPD Hipmi Jawa Tengah periode 2018-2021 di Hotel Dafam Semarang, Senin (17/12).

Selain itu Billy pun ingin mengembalikan Hipmi Jawa Tengah ke marwahnya sebagai organisasi kewirausahaan yang benar-benar nyata membantu pengusaha muda untuk berkembang. "Kita kembalikan ke marwah sebenarnya, bahwa Hipmi ini organisasi kewirausahaan karena memang banyak kami dipakai hanya jembatan menuju pangung politik dan kepentingan lain," ucapnya.

Untuk menuju organisasi kewirausahaan yang benar-benar membantu para pengusaha muda, Billy menjelaskan butuh sinergi dengan semua pihak apalagi di zaman era teknologi dan keterbukaan.

"Kunci sukses di tahun tahun mendatang adalah kolaborasi dan kita ingin menjadi bagian itu menjadi inkubator bagi pengusaha pemula," jelasnya.

Ketua Umum Hipmi, Bahlil Lahadalia menuturkan, sudah tidak diragukan Hipmi mendukung para pengusaha muda salah satunya UMKM agar bisa berkembang lebih baik dan cepat. Hal ini terbukti dengan usaha Hipmi untuk meminta presiden mencabut UMKM dalam relaksasi daftar negatif investasi (DNI).  

"Jadi kalau hari ini membela UMKM rasanya Hipmi sudah luar biasa sekali," tuturnya.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW menambahkan, Hipmi adalah organisasi aspirasi bukan organisasi profesi. Sehingga tempatnya mencari networking untuk membangun bisnis bersama serta memberikan pembelajaran bagi pengusaha muda.

"Bisnis apa pun yang dilakukan yang bisa membuat berkembang adalah persaudaraan sehingga Hipmi Jawa Tengah harus menjadi part of the solution jangan menjadi part the problem," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X