Pemprov Jateng Tingkatkan Investasi, Gelar CJIBF 2018

- Sabtu, 24 November 2018 | 08:18 WIB
Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jateng terus mendorong percepatan penanaman modal. Hal strategis yang dilakukan adalah menggelar  Central Java Investment Business Forum pada 26 November 2018 di Jakarta.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jateng Prasetyo Aribowo mengatakan pihaknya mengundang 325 peserta, tujuh di antaranya adalah duta besar negara sahabat. Sedangkan lainnya adalah calon investor dalam dan luar negeri.

Untuk mendukung investasi di propinsi Jateng, Prasetyo mengatakan pihaknya sudah menyiapkan perangkat dan infrastruktur. Selain itu, sistem pelayanan perizinan yang mudah, cepat dan terintegrasi berbasis elektronik.

“Kita akan menawarkan total 126 proyek. Terdiri dari proyek yang dimiliki kabupaten/kota dan 58 proyek aset BUMN/BUMD. Sektor kita ini yang paling diminati adalah pariwisata, industri, pertanian, energi, infrastruktur dan properti,” kata Prasetyo, dilansir dari Radio Idola.

Sementara itu, diungkapkan Wakil Gubernur Taj Yasin, akan ada 35 bupati/wali kota di Jateng yang akan menjelaskan peluang dan potensi ekonomi di daerahnya masing-masing.

“Kalau soal investasi, saya mulai melihat potensi Jawa Tengah mulai diminati. Jawa Tengah ini aksesnya lebih mudah dan lebih dekat ke Jawa Barat maupun Jawa Timur. Kita diuntungkan dengan posisi geografis,” ucap wagub. 

Editor: Maya

Tags

Terkini

X