Udinus Akselerasi Potensi UMKM Kopi Gunung Kelir ke Industri Digital, Ternyata ini Sebabnya...

- Rabu, 25 Januari 2023 | 20:01 WIB
Tim pengabdian Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengakselerasi potensi UMKM Kopi Gunung Kelir di Jambu Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/Dok)
Tim pengabdian Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengakselerasi potensi UMKM Kopi Gunung Kelir di Jambu Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terus mengakselerasi potensi UMKM Kopi Gunung Kelir Jambu Kabupaten Semarang.

Potensi UMKM Kopi Gunung Kelir ini dimaksimalkan jangkauan pasarnya dengan pemanfaatkan teknologi dan digitalisasi.

Keterbatasan pengetahuan dan kemampuan digital UMKM Kopi Gunung Kelir menjadi kesulitan dalam mengelola media sosial lebih optimal.

Ketua Tim Pengabdian Udinus Aris Puji Purwatiningsih bersama dengan UMKM Kopi Gunung Kelir akan menggelar kegiatan pendampingan pembuatan konten digital.

Baca Juga: Bye Bye Bau Busuk Kolam Ikan Lele, Cukup Masukkan Daun Satu Ini Libas Bersih Bau dan Kotoran Saat Menguras

Selama ini kreativitas dan keterampilan memanfaatkan teknologi berdampak pada sulitnya penetrasi toko online di pasar digital yang seharusnya bisa diadaptasi.

Menurut Aris Puji, dengan penetrasi digital ini diharapkan bisa membentuk brand image toko online sesuai yang diharapkan.

Komitmen ini ditunjukkan oleh Udinus sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama yang disepakati pada September 2022 guna mendukung penetrasi pasar kopi lokal agar mampu bersaing di industri digital.

Kopi Gunung Kelir sendiri ada wilayah hamparan perbukitan yang ada di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Dibuang Sayang, Ampas Kopi Kaya Nutrisi, Begini Caranya Biar Tanaman Hias Aglonema Kamu Gembur Subur

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X