Langkah Mencetak Wirausahawan Dibutuhkan Semenjak dari dalam Kampus

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 16:10 WIB
Dekan FE Unwahas, Hasan, menyampaikan paparan dalam acara bincang virtual kewirausahaan di kampus Sampangan Menoreh, kemarin. (Suaramerdeka.com Hari Santoso)
Dekan FE Unwahas, Hasan, menyampaikan paparan dalam acara bincang virtual kewirausahaan di kampus Sampangan Menoreh, kemarin. (Suaramerdeka.com Hari Santoso)

SEMARANG, Suaramerdeka.com -Langkah untuk mencetak wirausahawan semenjak dari dalam kampus semakin dibutuhkan.

Selain karena untuk memenuhi kebutuhan jumlah pengusaha yang masih minim hal ini bagian membangun semangat kemandirian bangsa.

"Alasan ini pula yang mendorong Fakultas Ekonomi Unwahas, senantiasa memberikan ruang penuh bagi mahasiswa yang ingin menekuni bisnis. Bahkan bila harus bermula dari bangku kuliah kami sediakan sarana serta adanya kurikulum yang mendukung," tutur Dekan FE Unwahas, Dr Hasan, didampingi Kaprodi Akuntansi Wulan Budi Astuti, akhir pekan kemarin.

Dia berbicara di tengah pelaksanaan seminar virtual kewirausahaan bertajuk ''Entrepreneur Talk Create Your Opportunity to be Young Entrepreneur in Pandemic" Sabtu (6/8).

Baca Juga: Konferensi di SMPN 2 Tengaran, PGRI Jateng Upayakan Sekolah Gelar PTM

Hadir pembicara Hayu Akhul Maslahat yang merupakan alumni Unwahas dan kini sukses  menggeluti bisnis. Selain itu terdapat Kurnia Oki mahasiswa asal Jawa Timur yang tak malu menekuni usaha di tengah kesibukannya berkuliah.

Adapun sebagai pembicara pembanding yakni dosen FE Unwahas, Ratih Pratiwi, yang selama bertahun-tahun menggeluti bisnis.

Hasan menambahkan kampus ini memiliki laboratorium kewirausahaan yang akan bisa dipakai sarana pembelajaran. Selain itu banyak diselenggarakan forum akademi untuk ruang tumbuhnya semangat kewirausahaan.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Kinerja ASN Tak Boleh Menurun

Sebagai contoh juga penyelenggaraan seminar dan bincang-bincang virtual semacam ini oleh himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Akuntansi.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

SMN dan ICSB Semarang Berkolaborasi Bangkitkan UMKM

Kamis, 23 Desember 2021 | 06:30 WIB
X