Kemenparekraf Ngurusin Vaksin? Sandiaga: 34 Juta Pelaku Wisata Pulih karena Vaksinasi

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 20:48 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno


JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 bakal berimbas pada meningkatnya sektor pariwisata secara signifikan.

Tak dipungkiri, hal itu akan terjadi karena masyarakat yang bosan di rumah ingin segera keluar rumah dan pergi berwisata.

“Orang-orang akan balas dendam setelah lama berdiam di rumah. Karena sudah hampir satu bulan kita melalui masa yang begitu berat,” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno, seperti dikutip dari Katadata.co.id.

Menyusul tingginya sektor pariwaisata, nantinya akan ada permintaan tinggi pada produk ekonomi kreatif

Baca Juga: Tinggi, Antusiasme Masyarakat Mengikuti Lomba Karya Tulis DPP LVRI

Kita prediksi setelah PPKM Level 4 ini akan ada letupan luar biasa, mereka ingin berpariwisata dan ingin membeli produk ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga, dalam Webinar Optimalisasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sabtu (7/9).

Namun, Sandi mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti persyaratan yang diajukan pemerintah untuk tetap menjalani vaksinasi. Program vaksinasi akan mendukung pulihnya industri terkait pariwisata, seperti ekonomi kreatif.

“Kenapa Kemenparekraf ngurusin vaksin? 34 juta pelaku wisata akan pulih kalau mereka sehat dan terhindar dari virus melalui vaksinasi,” jelas Sandi.

Sandi menargetkan vaksinasi di sektor pariwisata bisa mencapai 40.000 suntik per hari. Untuk itu, ia mendorong hotel dan tempat-tempat wisata menjadi sentra vaksinasi. Langkah itu dilakukan agar pelaku pariwisata tidak terinfeksi Covid-19 dan bisa menggairahkan dunia pariwisata kembali.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X