Gojek Bagikan Sembako Rp 25 Miliar untuk Mitra Driver Aktif di Seluruh Indonesia

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 07:45 WIB
Mitra driver Gojek dapat memanfaatkan bantuan belanja sembako untuk membeli berbagai kebutuhan pokok. (suaramerdeka.com /dokumentasi)
Mitra driver Gojek dapat memanfaatkan bantuan belanja sembako untuk membeli berbagai kebutuhan pokok. (suaramerdeka.com /dokumentasi)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Gojek kembali menggelontorkan bantuan belanja sembako senilai total Rp 25 miliar.

Bantuan ini disalurkan secara cashless atau non-tunai, langsung ke akun ratusan ribu mitra driver di seluruh Indonesia dan dapat segera digunakan untuk membeli sembako atau kebutuhan lainnya.

CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan dampak gelombang pandemi yang kembali naik, turut dirasakan oleh mitra driver Gojek.

"Tergerak oleh rasa solidaritas dan keinginan untuk terus mendukung mitra driver di masa penuh tantangan ini, kami luncurkan lagi bantuan belanja sembako bagi ratusan ribu mitra driver Gojek aktif di seluruh Indonesia. Bantuan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Program Kesejahteraan Mitra Driver yang telah dan terus berjalan untuk membantu mitra-mitra kami di masa pandemi ini," katanya, Jumat, 6 Agustus 2021.

Kevin menambahkan, sejak awal pandemi di Indonesia, Gojek telah konsisten untuk membantu mitra driver melalui Program Kesejahteraan Mitra Driver yang berfokus pada tiga hal.

Baca Juga: Tambah Amunisi Lini Tengah, PSIS bawa pulang Nerius Alom

Di antaranya, penyediaan layanan dan perlengkapan kesehatan, keringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan.

Tiga inisiatif ini telah dilaksanakan melalui adanya Dana Bantuan Mitra senilai Rp 100 miliar yang di antaranya berasal dari donasi 25 persen gaji tahunan jajaran manajemen senior dan anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi inisiatif Gojek dalam memberikan dukungan terhadap mitra-mitranya di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pembatasan Mobilitas Membuat Perhotelan Kembali Mengalami Keterpurukan 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X