Sisternet Siapkan Pelatihan UMKM Perempuan Agar Siap Hadapi Potensi Resesi

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 14:51 WIB
Program Sisternet mengakomodasi perempuan pelaku UMKM kembali digelar. (suaramerdeka.com/Dok)
Program Sisternet mengakomodasi perempuan pelaku UMKM kembali digelar. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Sisternet untuk melatih perempuan pelaku UMKM di Indonesia kembali digelar pada 9-10 Desember 2022.

Kegiatan pelatihan ini menyiapkan para perempuan pelaku UMKM di Indonesia untuk menghadapi tantangan yang akan terjadi d i2023 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan informasi mengenai berbagai peluang yang ada melalui kelas-kelas pelatihan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Fitur Rahasia STB Yang Bikin Nyesel Karena Baru Tahu! Ngirit, Satu STB Saja Bisa Dipasang di Dua TV Sekaligus

Program Festival Webinar Pintar 2022 mendapatkan dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM, serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. 

Lebih dari tiga ribu peserta berasal dari berbagai daerah mengikuti webinar dan workshop secara hybrid.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan Festival Webinar Pintar 2022 yang menyasar kepada kalangan perempuan pelaku UMKM.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner di Purworejo, Namanya Unik Tapi Sekali Gigit Bikin Ketagihan

Melalui forum tersebut dapat memfasilitasi kolaborasi antara pemangku kepentingan dalam membangun lingkungan yang kondusif bagi para perempuan dalam mendukung ekonomi Indonesia.

Bintang menjelaskan, dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global yang saat ini terjadi penting bagi semua pihak untuk semakin erat dalam membangun sinergi ekonomi.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X