Dukung Usaha UMKM, Program Damping Gelar Entrepreneur Most Festival 2022

- Jumat, 9 Desember 2022 | 09:35 WIB
Kegiatan Entrepreneur Most Festival 2022 yang digelar Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman. (suaramerdeka.com / dok)
Kegiatan Entrepreneur Most Festival 2022 yang digelar Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman. (suaramerdeka.com / dok)

TANGERANG, suaramerdeka.com – Danone Indonesia menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman menggelar talkshow dalam rangkaian acara “Entrepreneur Most Festival 2022”.

Kegiatan ini sekaligus menutup kegiatan pendampingan pada program Damping UMKM tahun 2022 yang bertujuan mendukung UMKM agar lebih maju dan berkembang.

Acara ini dikemas dalam format Festival Bazaar dan talkshow bersama para narasumber yang berlokasi di Area Khadijah Learning Center, Kampus Bisnis Umar Usman.

Baca Juga: Heboh Isu Perceraian dari Syahrini, Video Reino Barack tentang Luna Maya Ini Disorot Publik

Dalam agenda ini sekaligus dilakukan peluncuran area Damping Mart yang merupakan bagian dari fasilitas di area Damping HUB sebagai area berkumpulnya para pelaku UMKM.

Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UMKM diwakilkan Christina Agustin selaku Asisten Deputi Pengembangan Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha menyampaikan, sangat mengapresiasi program Damping ini, di mana program ini diimplementasikan dan berdampak pada masyarakat.

"Berbicara tentang pendampingan, start-up, dan UMKM naik kelas, memang sudah sepantasnya melalui lembaga inkubator, karena melalui proses inkubator itulah pelaku usaha dapat untuk tangguh dan siap menghadapi tantangan bisnis."

Baca Juga: Hambatan Non-Tarif Membatasi Potensi Industri Makanan Minuman

"Pemerintah dalam hal ini terus mendorong bagi seluruh pelaku usaha untuk terus bertumbuh karena hal ini membantu mewujudkan Indonesia yang lebih maju di tahun 2030.”

Selama tahun 2022, program Damping dilaksanakan dalam beberapa bentuk kegiatan diantaranya webinar edukasi bisnis, pendampingan bisnis intensif, pelatihan tematik, inkubator bisnis, coaching clinic, akses dan layanan bisnis serta layanan jejaring.

Warman Syanudin selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangerang Selatan, M.Si sangat berterima kasih atas adanya program Damping ini karena memberikan dampak pada penerima manfaat sebanyak lebih dari 5.000 orang.

Baca Juga: Terjadi Penyerangan di SMKN 3 Kota Semarang, Seorang Siswa Terluka Karena Terkena Sajam

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X