PT PLN Bantu Pelunasan Tunggakan Listrik Konsumen

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 17:26 WIB
SERAHKAN BANTUAN: Bantuan Program Kegiatan Bersama Antara PLNers X Electrizens diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Pemerintah Desa Gogik, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jumat (6/8).(suaramerdeka.com/dok)
SERAHKAN BANTUAN: Bantuan Program Kegiatan Bersama Antara PLNers X Electrizens diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Pemerintah Desa Gogik, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jumat (6/8).(suaramerdeka.com/dok)

 UNGARAN, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura, dan Bali kembali menyalurkan CSR Bantuan Program Kegiatan Bersama Antara PLNers X Electrizens di Desa Gogik, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Bantuan tersebut diserahterimakan oleh Manajemen PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Jawa Tengah & DIY kepada perwakilan Perangkat Desa Gogik, di halaman Balai Desa Gogik, Jumat (6/8).

PLN memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana pendukung pemakaman umum di Desa Gogik, di samping itu kami juga membantu pelunasan tunggakan konsumen rumah tangga kecil tidak mampu golongan tarif listrik 450VA-900VA,” kata Manager UP2B Jateng & DIY, Wuri Baskoro Catur Prasetyo.

Baca Juga: Kekerasan Seksual dan Diskriminasi Pada Pekerja Perempuan, Pengaruhi Kelangsungan Usaha

Dalam kesempatan itu, Wuri berharap, selama pandemi Covid-19 warga Desa Gogik bisa bekerja sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif demi keandalan sistem kelistrikan di sekitar PLN UP2B Jateng & DIY yang tergolong obyek vital nasional.

“Saya di sini menyampaikan amanat dari PLN, PLN UIP2B Jamali yang diwakilkan kepada UP2B Jateng & DIY untuk dapat membantu sesama. Bekerja sama demi keandalan sistem kelistrikan Jateng & DIY pada khususnya dan Jawa Bali pada umumnya,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Manajemen PLN UP2B Jawa Tengah & DIY juga menyerahkan bantuan ketahanan pangan berupa sembako dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Tujuannya untuk membantu warga Desa Gogik yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Permintaan Ekspor Tinggi, Perusahaan Padat Karya di Jawa Tengah Buka Loker di E-Makaryo

Kepala Desa Gogik, Sudjarwoto menyambut baik sekaligus berterima kasih kepada PT PLN (Persero) yang sudah peduli dengan masyarakat. Sejalan dengan itu, dengan adanya komunikasi yang baik ia yakin warga akan paham tentang manfaat kelistrikan serta bahayanya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faskes di Tanah Air Bisa Bersaing dengan Negara Maju

Kamis, 25 November 2021 | 14:25 WIB
X