Harga Minyak Naik Sekaligus Menutup Kerugian pada Awal Pekan Ini

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 10:24 WIB
Kilang Minyak lepas pantai. (suaramerdeka.com / dok)
Kilang Minyak lepas pantai. (suaramerdeka.com / dok)

NEW YORK, suaramerdeka.com - Harga minyak naik (rebound) pada akhir perdagangan, Kamis (Jumat pagi), menutup sebagian kerugian yang diderita awal pekan ini.

Untuk pengiriman September, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September bertambah 94 sen, atau 1,4 persen, menjadi menetap di 69,09 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Lalu untuk pengiriman Oktober, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober naik 91 sen, atau 1,3 persen, menjadi ditutup pada 71,29 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Minggu ini, harga minyak berada di bawah tekanan menyusul kekhawatiran atas permintaan, yang menyebabkan aksi jual.

Baca Juga: Pelaku Pasar Mencerna Klaim Pengangguran, Dolar AS Melemah Tipis

Rabu lalu,  patokan minyak mentah AS dan Brent masing-masing turun 3,4 persen dan 2,8 persen, mencatat penurunan beruntun tiga hari.

Kenaikan tak terduga di stok minyak mentah AS juga membebani pasar. Persediaan minyak mentah AS meningkat 3,6 juta barel selama pekan yang berakhir 30 Juli, Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam sebuah laporan pada hari Rabu.

Analis yang disurvei oleh S&P Global Platts memperkirakan publikasi EIA menunjukkan penurunan 4 juta barel dalam pasokan minyak mentah AS.

Editor: Andika Primasiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hyundai Optimistis Creta Bisa Merajai Segmen SUV

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:52 WIB
X