Ikuti Arahan Presiden, Mendagri Minta Mekanisme Penanganan Inflasi Sama dengan Pandemi Covid-19

- Selasa, 6 Desember 2022 | 11:50 WIB
Rapat pengendalian inflasi dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. (suaramerdeka.com / dok)
Rapat pengendalian inflasi dipimpin oleh Mendagri Tito Karnavian di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengungkapkan penanganan inflasi harus sama dengan mekanisme pandemi Covid-19.

Dalam rapat koordinasi pengendalian inflasi dan percepatan realisasi belanja daerah di kantor Kemendagri, Mendagri Tito Karnavian mengatakan, hal itu sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Bapak Presiden ingin agar penanganan inflasi ini ditangani dengan mekanisme seperti pandemi, yakni dibahas, dievaluasi sehingga kita semua tetap aware, tetap peduli," kata Tito Karnavian.

Baca Juga: Peringatan KPK! Jangan Korupsi Dana Bantuan Bencana, Hukuman Mati Siap Menjerat

Tito Karnavian mengatakan, hal itu dimaksudkan agar semua masyarakat Indonesia tetap mendapat informasi dan waspada.

Terlebih, perihal kenaikan harga barang dan jasa merupakan isu yang sangat berdampak langsung kepada rakyat.

"Sehingga kita semua tetap aware, tetap peduli dan menjadi fokus dan menjadi skala prioritas. Ini menyangkut masalah perut rakyat," ucap dia.

Baca Juga: Jelang Kejuaraan World Tour Finals 2022, Fajar-Rian Raih Penghargaan Individu dari BWF

Menurutnya, dengan penanganan yang sama dengan pandemi Covid-19, semua pihak akan menjadi fokus terhadap inflasi. Dia menyebut kenaikan inflasi akan berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat.

"(Kita) Jadi fokus, jadi skala prioritas, ini menyangkut masalah hidup rakyat, kenaikan harga barang jasa akan sangat langsung berdampak kepada rakyat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X