RAK KSP Intidana Dipertanyakan, Anggota Tuntut Pengurus Jamin Pengembalian Dana

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 21:56 WIB
(suaramerdeka.com/Eko Fataip)
(suaramerdeka.com/Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rapat Anggota Khusus (RAK) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana yang dilangsungkan hari ini Sabtu 3 Desember 2022, dipertanyakan keabsahannya oleh sebagian anggota.

Kuasa dari salah satu anggota Indriyanto, yakni Riza Yoga P dan Fabian Andreanta S menilai, kuasa anggota tidak diberikan hak suara, dan tidak diberikan kesempatan/porsi untuk memberikan saran, pendapat, serta masukan dalam forum tersebut.

"Hal ini tentu bertentangan dengan Pasal 40 AD/ART. Selain itu, kami juga menilai pelaksanaan RAK ini juga tidak diberitahukan terlebih dahulu kepada seluruh anggota," kata Andrean.

Baca Juga: Kasus Suap Perkara Mahkamah Agung, Awal Mula dari Gugatan Pailit KSP Intidana

Dia pun menilai, RAK yang diselenggarakan oleh pengurus KSP Intidana kali ini rentan dengan gugatan yang akan dilakukan oleh BGS (Ketum KSP Intidana nonaktif).

BGS saat ini tengah mengajukan upaya hukum lanjutan berupa Peninjauan Kembali (PK) atas perkara tindak pidana yang menjerat dirinya.

Andrean khawatir akan timbul gugatan, yang kemudian menjadi beban koperasi serta merugikan simpanan para anggota.

Baca Juga: Kreditur Minta Pengadilan Kabulkan Pembatalan Homologasi KSP Intidana

"Undangan rapat yang diterima anggota tidak bersifat resmi. Secara umum dianggap tidak diketahui oleh seluruh anggota, sehingga sangat memungkinkan korum tidak terpenuhi," imbuhnya.

Terlepas dari hal tersebut, pihaknya sangat berharap kepada para pengurus terpilih baru ini agar pengembalian dana anggota untuk skema 4 dan 5 bisa terjamin.

Halaman:

Editor: Eko Fataip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X