Business Coaching UKM, Dukung Potensi Pelaku Usaha Mikro Melalui Pengembangan Keterampilan

- Jumat, 2 Desember 2022 | 07:15 WIB
IndiHome Jateng DIY berkolabolasi bersama dengan komunitas Tangan Terampil mengadakan IndiTalk Entrepreneur 'Business Coaching UKM'. (suaramerdeka.com / dok)
IndiHome Jateng DIY berkolabolasi bersama dengan komunitas Tangan Terampil mengadakan IndiTalk Entrepreneur 'Business Coaching UKM'. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com — IndiHome Jateng DIY berkolabolasi bersama dengan komunitas Tangan Terampil mengadakan IndiTalk Entrepreneur “Business Coaching UKM” di Hotel Radja Semarang 30 November 2022.

Coaching bisnis yang dibawakan Naneth Ekoprioyono selaku Wakil Ketua Kadin Jateng Bidang Kewirausahaan UMKM & Koperasi, bertujuan sebagai pengembangan keterampilan dan kemampuan serta membantu meningkatkan kinerja para pelaku usaha mikro.

“Saat ini, para pelaku usaha sudah mendapatkan akses permodalan, pelatihan, juga fasilitas baik dari lembaga pemerintah, BUMN, ataupun non pemerintahan."

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Kupu Kupu Malam Episode 3: Raffi Terpikat Laura Saat Lakukan Ini Padanya

"Jadi, sudah sepatutnya para pelaku usaha ini bisa memanfaatkan fasilitas ataupun ilmu yang sudah didapatkan, salah satunya melalui coaching para pelaku usaha bisa meningkatkan potensi diri secara tepat” ujar Naneth

Sejalan dengan Naneth, program IndiTalk Entrepreneur dari IndiHome senantiasa menghadirkan kolaborasi program dengan Tangan Terampil sebagai komitmen IndiHome mengembangkan potensi pelaku usaha mikro.

“Kita perlu memperhatikan bahwa dalam bisnis perhatikan apa yang menjadi cost dan profit," ujar Manager Sales, Promotion and Pricing Telkom Regional 4 Jateng DIY Christianus Widya Utomo.

Baca Juga: Gempa Cianjur: Korban Terdampak Siap Dibuatkan Rumah Tahan Gempa

"Dengan Business Model Canvas bisa membantu bisnis Bapak dan Ibu lebih jelas secara perencanaan dan pendanaan bisnis, produksi, pemasaran, sampai service ke pelanggan,” ungkapnya saat menjelaskan materi tentang Business Model Canvas kepada para pelaku usaha mikro.

Para pelaku usaha mikro berkesempatan untuk bertanya materi bisnis kepada Naneth dan Christianus sekaligus membagikan pengalaman berbisnisnya kepada para pelaku usaha yang hadir dalam acara tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X