Suplai 155 Ribu Ton Kapas ke Indonesia, ABRAPA Jalin Kerja Sama Berfokus pada Kualitas

- Kamis, 1 Desember 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi produksi kapas di Brasil. (suaramerdeka.com / dok ABRAPA)
Ilustrasi produksi kapas di Brasil. (suaramerdeka.com / dok ABRAPA)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Cotton Brazil menyelenggarakan event Sellers Mission di Jakarta, Indonesia pada 29 November 2022.

Itu adalah sebuah program pengembangan pasar internasional untuk kapas Brasil tersertifikasi dari Brazilian Cotton Growers Association (ABRAPA)

Agenda event ini berfokus pada promosi kapas Brasil yang andal, berkelanjutan, dapat ditelusuri, dan berkualitas tinggi.

Baca Juga: Transaksi Digital Ikut Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Jawa Barat

Ditambah dengan memastikan peningkatan berbasis data, acara Sellers Mission mewakili komitmen berkelanjutan Cotton Brazil terhadap kerja sama di Indonesia.

"Industri kapas global menghadapi kelangkaan pasokan, dengan pasar Asia yang terdampak mulai dari level produsen hingga penjual," ujar Julio Cezar Busato, Presiden ABRAPA, dalam keterangan resminya.

Negara-negara Asia seperti Indonesia membutuhkan kapas impor untuk melengkapi kekurangan pasokan domestik.

Baca Juga: Terungkap! Momen Menegangkan Jelang Penembakan Brigadir J, Bharada E: Saya Sempat Tutup Mata....

Lonjakan permintaan kapas impor berkualitas tinggi telah membuka jalan bagi kebangkitan Brasil sebagai pemain utama di industri kapas; menjadi negara produsen terbesar keempat dan eksportir kapas terbesar kedua di dunia.

"Dalam empat tahun terakhir, Brasil mengalami peningkatan produksi kapas hingga lebih dari dua kali lipat, yaitu dari 1,3 juta ton pada tahun 2015/2016 menjadi sekitar 3 juta ton pada tahun 2019/2020."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT RFB Catatkan Predikat Terbaik

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB
X