Bank Mandiri Dorong Green Economy, Bantu Konservasi Lahan dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Warga

- Rabu, 30 November 2022 | 10:19 WIB
Bank Mandiri mendorong pendekatan ekonomi hijau salah satunya dengan konservasi lahan hingga 500 hektare salah satunya ada di Sayung Demak. (suaramerdeka.com/Dok)
Bank Mandiri mendorong pendekatan ekonomi hijau salah satunya dengan konservasi lahan hingga 500 hektare salah satunya ada di Sayung Demak. (suaramerdeka.com/Dok)

DEMAK, suaramerdeka.com- Pendekatan ekonomi hijau atau Green Economy terus didorong oleh Bank Mandiri, salah satunya dengan konservasi lahan hingga 500 hektare.

Konservasi menjaga kelestarian lingkungan hidup sekaligus juga mendorong pendekatan Green Economy untuk menangkap potensi perkembangan bisnis ke depan.

Upaya konservasi lahan memanfaatkan konsep Nature-Based Solution (NBS) ada di Desa Bedono, Kecamatan Sayung Demak serta tiga titik lokasi lain yang kedepannya akan diperluas secara bertahap di Indonesia.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner di Purworejo, Namanya Unik Tapi Sekali Gigit Bikin Ketagihan

Langkah konservasi lahan ini didukung pendekatan kolaborasi Pentahelix dan melibatkan pemangku kepentingan setempat.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, Bank Mandiri melaksanakan program ini selaras dengan sustainability commitment perseroan untuk menjadi Indonesia’s Sustainability Champion for Better Future.

"Jadi salah satu targetnya adalah mencapai Net Zero Emission (NZE) operasional pada 2030,” ujar Rohan di Demak, Jawa Tengah, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Coba Gratis Jalan Tol Semarang Demak Seksi Dua Vibesnya Berasa Lewatin Tol Mandara Bali, Yakin Gak Mau Coba?

Hal ini juga sejalan dengan tren kebijakan ekonomi berkelanjutan secara global, termasuk Indonesia yang memiliki hutan basah tropis terbesar di dunia. 

 

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X