Fee Seluruh Transaksi Pasar Modal Dikonversi Jadi Dana CSR Bantu Penanganan Covid-19

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:51 WIB
CSR (Setiady Dwi)
CSR (Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Ikut andil dalam ikhtiar penanggulangan Pandemi Covid-19, seluruh pendapatan Self-Regulatory Organization (SRO) dari transaksi Pasar Modal Indonesia bakal dikonversi menjadi dana kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan investor.

Transaksi yang dikonversi itu dijadwalkan berlangsung pada Senin (9/8) mendatang. Langkah ini sekaligus dalam rangka memperingati 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia (HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia).

SRO pasar modal terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Baca Juga: Dolar AS Naik Tipis Seiring Memburuknya Selera Risiko

“Pada tahap awal, dana untuk kegiatan CSR dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia ini akan dialokasikan dari fee transaksi bursa dan fee jasa kustodian sentral satu hari yaitu pada 9 Agustus 2021, sebagai inisiatif dan bentuk kepedulian SRO untuk mendukung program Pemerintah mengurangi dampak dari Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini," kata Ketua Panitia yang juga Direktur KSEI, Syafruddin dalam keterangan yang diterima, Rabu, 4 Agustus 2021.

Menurut dia, program tersebut dalam rangka mengajak investor pasar modal untuk berinvestasi sekaligus menolong sesama.

Dalam operasionalnya, mereka akan mengimplementasikannya melalui ragam kegiatan.

Baca Juga: Ajukan Pinjaman Daerah Rp 115 M untuk Perbaikan Jalan, Pemkab Dapat Lampu Hijau dari DPRD

Di antaranya pembuatan sentra vaksinasi, dana bantuan untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19, pengadaan konsentrator oksigen dalam rangka Gerakan Oksigen untuk Indonesia, donor plasma, hingga santunan untuk keluarga tenaga kesehatan yang gugur serta bantuan untuk petugas pemakaman.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KB Bukopin Bayarkan Klaim Asuransi Jiwa KPR

Selasa, 18 Januari 2022 | 18:20 WIB
X