Tampilan Label dan Kemasan yang Menarik Bisa Tambah Daya Tarik Produk UMKM

- Senin, 28 November 2022 | 07:00 WIB
Kegiatan Konsultasi Produktivitas pada Perusahaan Kecil yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Pemkab Sragen dengan bekerja sama DKV FSRD ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)
Kegiatan Konsultasi Produktivitas pada Perusahaan Kecil yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Pemkab Sragen dengan bekerja sama DKV FSRD ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Tampilan label dan kemasan yang menarik, lewat tata letak dan ilustrasi rupanya bisa menambah daya tarik suatu produk UMKM.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Konsultasi Produktivitas Pada Perusahaan Kecil yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Pemkab Sragen dengan bekerjasama Prodi DKV FSRD ISI Surakarta.

Kegiatan digelar di gedung UPTD Technopark Ganesha Sukowati, Sragen, Sabtu 26 November 2022, bersamaan dengan penyerahan desain logo kawasan dan label kemasan.

Baca Juga: Cek Prakiraan Cuaca Semarang 28 November 2022: Pagi Berawan, Siang Ada Potensi Diguyur Hujan

Adapun label salah satu luaran berupa desain logo serta label kemasan dari 18 produk UMKM yang dikelola warga Desa Bagor, Kecamatan Miri, Sragen.

"Kegiatan pendampingan dan penyerahan logo desa serta desain label kemasan untuk UMKM ini dapat meningkatkan pengembangan potensi desa dan produk," kata Muh. Yulianto, S.Si., M.Si selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Sragen.

Seremonial penyerahan desain logo kawasan, hasil rancangan Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn yang juga dosen DKV ISI Surakarta, melalui simbolik T-shirt bergambar desain logo Desa Bagor.

Baca Juga: Dilepas Manchester United, Ronaldo Ditawari Kontrak Bernilai Fantastis dari Klub Arab Saudi Ini

Desain dieerahkan Basnendar H mewakili Prodi DKV FSRD ISI Surakarta pada Suyadi selaku Kasi Pemerintahan dan juga kepada Muh. Yulianto.

Turut diserahkan peralatan penunjang teknologi tepat guna kepada 18 UMKM warga Desa Bagor.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X