PSDKU Undip Berikan Pelatihan Digital Marketing dan Dorong Pengusaha Muda Batang untuk Go Global

- Sabtu, 26 November 2022 | 07:56 WIB
Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (Undip) memberikan pelatihan digital marketing bagi para pengusaha muda di Desa Tumbrep Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.  (foto dokumentasi PSDKU Undip).
Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (Undip) memberikan pelatihan digital marketing bagi para pengusaha muda di Desa Tumbrep Kecamatan Bandar Kabupaten Batang. (foto dokumentasi PSDKU Undip).

BATANG, suaramerdeka.com. Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (Undip) memberikan pelatihan digital marketing bagi para pengusaha muda di Desa Tumbrep, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Pelatihan Digital marketing dipilih karena terdapat banyak pengusaha UMKM muda yang berbisnis di bidang makanan, jasa, dan bisnis online fashion.

Retno Dwi Irianto yang pada pelatihan ini mewakili Ketua Lembaga Pengelola Program Studi Diluar Kampus Utama (LPPSDKU), Redyanto Noor mengatakan pelatihan digital marketing berguna untuk membantu bisnis pengusaha UMKM muda lebih berkembang.

Baca Juga: Ratusan Napi Lapas Semarang Doakan Korban Gempa Cianjur, Musibah Jadi Pengingat Mendekatkan Diri ke Pencipta

"Pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa terima kasih Undip kepada masyarakat yang telah menjadi stakeholder kampus dalam bentuk Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) yang didukung oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Undip," katanya, Sabtu 12 November 2022.

Ketua P3M digital marketing, Nikolaus Ageng Prathama yang juga sebagai dosen D3 Hubungan Masyarakat Kampus Batang Undip menambahkan pelatihan digital marketing ini diperlukan pengusaha muda, karena Batang akan menjadi daerah yang ramai dikunjungi pendatang atau diperhatikan publik.

Sehingga membuka peluang usaha yang semakin besar untuk dikelola secara optimal.

Baca Juga: Likuidasi PT BPR Pasar Umum, LPS Siapkan Pembayaran Klaim Penjaminan Simpanan Nasabah

"Harapan kami, teman-teman pengusaha muda lokal mampu berkompetisi bisnis secara global, atau minimal ASEAN dalam beberapa tahun ke depan," harapnya.

Dalam pelatihan ini, warga diajarkan tentang bagaimana mengelola akun media sosial instagram yang dapat digunakan sebagai media promosi digital marketing.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X