Dukung Pemberdayaan Digitalisasi & Kemandirian Wirausaha di Lingkungan Pesantren 

- Jumat, 25 November 2022 | 05:50 WIB
Pemimpin Cabang BRI Semarang Pattimura, Muhammad Nizar berdiskusi bersama para pengasuh pondok pesantren di Rumah BUMN Semarang, Kamis (24/11/2022). (SM/Fista Novianti )
Pemimpin Cabang BRI Semarang Pattimura, Muhammad Nizar berdiskusi bersama para pengasuh pondok pesantren di Rumah BUMN Semarang, Kamis (24/11/2022). (SM/Fista Novianti )


SEMARANG,suaramerdeka.com- Pemberdayaan digitalisasi dan kemandirian wirausaha merupakan salah satu program yang dapat mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Salah satunya melalui kegiatan pelatihan wirausaha yang diikuti para pengasuh madrasah dan pondok pesantren di Rumah BUMN BRI Semarang, Kamis (24/11/2022). 

Mereka mengikuti Pelatihan Strategi Efektif Pemasaran Digital & Kerajinan Macrame dengan narasumber Founder YES Creative Eko Aribowo dan Perajin Macrame Machfud Sudarmanto.

Baca Juga: Pembayaran Digital QRIS Kini Jangkau 421 Pasar Tradisional se-Jateng, Apa Kata BRI dan Bank Indonesia?

Kegiatan tersebut diikuti para pengasuh dari pesantren dan madrasah di antaranya, Tahfizhul Quran Pangeran Diponegoro, Ponpes Roudlotut Tamyiz Mlatibaru, Al Fikri Arrodiyah dan Ponpes Darul Falah. 

Pemimpin Cabang BRI Semarang Pattimura Muhammad Nizar menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya pemberdayaan digitalisasi dan kemandirian wirausaha di kalangan madrasah dan pondok pesantren.

Mereka mendapatkan pelatihan pemasaran digital serta membuat kerajinan macrame yang difasilitasi oleh BRI.

Baca Juga: Malam Jumat Kliwon, 3 Larangan ini Sudah Turun Temurun Jadi Perlu Dihargai

''Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pengurus untuk dapat dipraktekkan kepada anak-anak di lingkungan pesantren dan madrasah,''

''Mereka bisa menerapkan pengetahuan tentang digitalisasi serta bisa membuat kerajinan macrame sebagai wirausaha,'' tuturnya. 

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 2 Cara Cek Tarif JNE Tanpa Ribet!

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB
X