Rekind Unjuk Kemampuan Terbaiknya di G20 Special Ministerial – CEOs Meeting 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 07:45 WIB
PT Rekayasa Industri (Rekind) bersama 14 perusahaan di Kementerian BUMN dalam event Ministerial-CEO Meeting. (suaramerdeka.com / dok)
PT Rekayasa Industri (Rekind) bersama 14 perusahaan di Kementerian BUMN dalam event Ministerial-CEO Meeting. (suaramerdeka.com / dok)

NUSA DUA, suaramerdeka.com - PT Rekayasa Industri (Rekind) bersama 14 perusahaan negara di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendapat kehormatan untuk bisa menujukkan kompetensi terbaiknya di event G20 Special Ministerial – CEOs Meeting.

Special Ministerial – CEOs Meeting merupakan upaya Pemerintah Indonesia untuk membangun forum kerjasama yang saling menguntungkan di antara negara-negara ekonomi berkembang.

Momentum langkah strategis ini diambil melalui perhelatan Presidensi G20 tahun 2022.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Plus Link Live Streaming: Portugal Lawan Ghana, Brasil Ditantang Serbia

Sejumlah Menteri dari negara-negara berkembang yang hadir pada kegiatan G20 diundang untuk mendengarkan paparan langsung dari pemerintah.

Dalam hal ini diwakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, serta ke-14 perusahaan BUMN termasuk Rekind.

Fokus paparan yang disampaikan pemerintah di antaranya mencakup prospek kerja sama di bidang industri minyak dan gas, infrastruktur strategis, industri pertambangan (eksplorasi berkelanjutan dan perdagangan komoditas penting), energi terbarukan, dan produksi farmasi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 24 November 2022: Berawan, Awas! Ada Potensi Hujan Ringan

Melalui Event yang digelar pada Kamis 17 November 2022 di Hilton Bali Resort, Nusa Dua -Bali tersebut, sejumlah perwakilan dan menteri negara berkembang yang hadir.

Di antaranya, Paluku Kahongya - Menteri Perindustrian Republik Demokratik Kongo, Abdoulaye Barro - Duta Besar Republik Senegal untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pupuk Indonesia Go Global Lewat Ekspansi di Dubai

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:01 WIB
X