KBRI Baku Selenggarakan Temu Bisnis di Mingachevir, Buka Peluang Usaha Indonesia - Azerbaijan

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:40 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - KBRI Baku telah menggelar temu bisnis dengan pengusaha terkemuka Mingachevir yang berasal dari berbagai sektor

Seperti mebel, produsen kacang hazelnut, importir kertas untuk industri retail, pengusaha produk karet (ban mobil, suku cadang kendaraan berbahan karet, suku cadang peralatan minyak dan gas (Azneftemash), pengusaha elektronik dan fiberglass serta pejabat Badan Pengembangan UKM wilayah Mingechevir yang bertempat di Hotel Agsaray Mingachevir (29/07/2021). 

Baca Juga: Pasokan Vaksin Covid-19 di Provinsi Padat Penduduk harus Proporsional, RK: Biar Tidak Terlambat

Duta Besar RI untuk Azerbaijan, Hildi Hamid  menyatakan bahwa pertemuan kali ini juga dilaksanakan untuk mempererat koordinasi, kerja sama dengan pengusaha lokal untuk bergerak mencari peluang mendorong perdagangan dan investasi kedua negara di tengah situasi pandemi Covid-19. 

"Melalui pertemuan bisnis ini diharapkan masing-masing pihak dapat saling mengenal kebutuhan dan potensi pihak lain, menjajaki peluang ekonomi dan bertukar informasi untuk mewujudkan kerjasama yang lebih konkrit dan saling menguntungkan", ungkap Dubes Hildi.

Temu bisnis dilanjutkan dengan sesi paparan dari KBRI yang menjelaskan mengenai berbagai potensi dan perkembangan ekonomi Indonesia, kebijakan pemri dalam perdagangan dan investasi maupun potensi pariwisata Indonesia. 

Baca Juga: PPKM Level 4 Tak Jadi Kendala, Shopee dan Tokopedia Malah Meraup Untung, Ini Strateginya

KBRI Baku juga mempromosikan kopi Indonesia dan mie instan yang dapat dicicipi oleh para pengusaha, serta membagikan materi promosi Indonesia. 

Nuansa Indonesia dihadirkan ke Azerbaijan melalui dekorasi dan pameran berbagai produk tradisional seperti kain batik, songket dan tenun serta berbagai macam alat musik seperti angklung dan gamelan mini. 

Tidak ketinggalan, beragam seni tari khas Indonesia juga ditampilkan oleh para mahasiswa Indonesia dan Azebaijan. Tari Bali Puspanjali, Ondel-ondel dan tari Randai yang ditampilkan berhasil memukau para pengusaha yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi, Pertumbuhan Investor Justru Makin Bersemi

Jumat, 17 September 2021 | 15:21 WIB

13 Green Energy Station Hadir di Jawa Tengah DIY

Selasa, 14 September 2021 | 14:26 WIB

HUT ke-52, Bank Bapas 69 Luncurkan Mobil Kas Keliling

Jumat, 10 September 2021 | 16:04 WIB
X