Lewat Pelatihan, Community Leaders Solo Dukung UMKM Naik Kelas

- Selasa, 22 November 2022 | 08:48 WIB
Pelatihan Community Leaders bertema 'Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas' di Ballroom Hotel Harris, Solo. (suaramerdeka.com / dok)
Pelatihan Community Leaders bertema 'Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas' di Ballroom Hotel Harris, Solo. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Pelatihan Community Leaders bertema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” di Ballroom Hotel Harris, Solo, belum lama ini.

Melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha, pelatihan PNM yang berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) tersebut dihadiri 250 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) wilayah Solo.

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar.

Baca Juga: Antena Lama Jangan Dibuang, Langsung Pasang Aja dengan STB TV Digital, Gambar Suara Jernih Lo

Yaitu, pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Pelatihan tersebut tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah.

Ini sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Plus Link Live Streaming: Argentina Vs Arab Saudi, Prancis Jumpa Australia

Pelatihan dilakukan secara serentak di tiga Kota (Solo, Magelang, dan Garut) bagi para pendamping nasabah pada tanggal 19 November 2022, yang juga akan dilakukan secara nasional.

"Pelatihan ini merupakan kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM," kata Ananto Seno selaku Pemimpin PNM Cabang Solo.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X