Wujudkan Pesantren Go Digital Melalui Junio Smart 

- Sabtu, 19 November 2022 | 16:10 WIB
Para pengasuh Pondok Pesantren mendapatkan pelatihan cara membuat kue dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Rumah BUMN Semarang (SM/Fista Novianti)
Para pengasuh Pondok Pesantren mendapatkan pelatihan cara membuat kue dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di Rumah BUMN Semarang (SM/Fista Novianti)


SEMARANG,suaramerdeka.com - Dalam rangka mewujudkan pesantren yang go digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melakukan sinergi dengan sejumlah pesantren.

BRI membantu menyediakan layanan digital untuk ekosistem pesantren bagi santri, wali santri, pengajar dan pengurus yayasan pesantren.

Pemimpin Cabang BRI KC Semarang Pandanaran, Henny Sumardiyanti menuturkan, BRI memberikan layanan dari sisi akademik dan non-akademik. 

Baca Juga: Siap Hadapi Resesi, Ini 8 Budidaya Tanaman yang Bisa Bikin Jadi Jutawan, Salah Satunya Paprika

Termasuk untuk pengelolaan keuangan dan membantu mewujudkan transaksi cashless di lingkungan pesantren.

Kerja sama yang telah dilakukan yaitu salah satunya penggunaan aplikasi Junio Smart. 

Junio Smart merupakan sistem pengelolaan manajemen sekolah yang meliputi akademik, administrasi dan informasi dalam satu platform aplikasi. 

Baca Juga: Ziarah Napak Tilas Tokoh Babat Alas Kota Semarang, Kasian Nomor 3 Baru Saja Jadi Korban Banjir Bandang

''Dengan Junio Smart mengintegrasikan hubungan sekolah, orang tua dan siswa secara realtime online,'' tuturnya saat kegiatan Digitalisasi Pendidikan dan Kemandirian Madrasah dan Pondok Pesantren di Rumah BUMN BRI Jalan Sultan Agung Semarang, Jumat (18/11/2022). 

Junio Smart BRI telah bekerjasama dengan madrasah dab pesantren yang ada di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X