PLTS di Jateng Makin Diminati, Dafam Grup Ikut Coba Cicipi Untuk Hemat Energi

- Kamis, 17 November 2022 | 18:24 WIB
Dafam Hotel Management (DHM) menggandeng PT Tripower Solar Nusantara bekerjasama di bidang pemanfaatan PLTS. (suaramerdeka.com/Dok)
Dafam Hotel Management (DHM) menggandeng PT Tripower Solar Nusantara bekerjasama di bidang pemanfaatan PLTS. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com-Pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Jawa Tengah mulai diminati masyarakat karena hemat energi.

PLTS yang dipasang di sejumlah bangunan milik pemerintah, sekolah maupun industri dan rumah tangga diharapkan bisa menghemat pemakaian energi listrik dari PLN.

Kepala Dinas ESDM Jateng Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan pemanfaatan PLTS di provinsi ini sudah lebih baik dan dimulai dari kantor pemerintahan.

Baca Juga: Hari Gini Masih Mikir Beli STB? Dia Nggak Tau Kalau Nonton Siaran TV Digital Bisa Tanpa STB  

Menurutnya, pemprov terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat maupun pelaku usaha untuk beralih pada penggunaan energi ramah lingkungan.

Sujarwanto menjelaskan, saat ini penggunaan PLTS di Jateng sudah mendekati angka 22 Mega Watt (MW).

Saat ini PLTS yang terpasang di rumah-rumah warga, industri, usaha kerakyatan maupun kantor pemerintahan mulai menampakkan hasil.

Baca Juga: Fitur Rahasia STB Yang Bikin Nyesel Karena Baru Tahu! Ngirit, Satu STB Saja Bisa Dipasang di Dua TV Sekaligus

"Kita akan kejar terus target pencapaian instalasi PLTS maupun bauran energi sampai akhir tahun," kata Sujarwanto saat ditemui di Hotel Gumaya, belum lama ini.
 
Lebih lanjut Sujarwanto menjelaskan, masyarakat maupun pelaku usaha yang telah memanfaatkan PLTS mengaku mampu melakukan penghematan energi listrik rata-rata 30-40 persen. 

Sementara itu, Dafam Hotel Management (DHM) menggandeng PT Tripower Solar Nusantara bekerjasama di bidang pemanfaatan PLTS.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X