Bikin Bangga, Jam Tangan Kayu Karya Anak Bangsa Jadi Cinderamata di KTT G20

- Selasa, 15 November 2022 | 17:21 WIB
Jam Kayu (sumber pfibandung instagram)
Jam Kayu (sumber pfibandung instagram)

BALI, suaramerdeka.com - Indonesia sebagai tuan rumah konferensi tingkat tinggi atau KTT G20 yang tengah berlangsung di Bali menjadi pusat perhatian masyarakat dunia.

Salah satu hal menarik dari acara G20 ini adalah, cinderamata yang diperuntukan bagi peserta yang menghadiri acara konferensi tingkat tinggi tersebut.

Cinderamata ini adalah sebuah jam tangan kayu karya anak bangsa dengan bahan material yang utamanya mayoritas menggunakan dasar limbah seperti puntung rokok, ampas kopi, dan Jamur.

Baca Juga: Gus Baha: Jaga Malam, Begadang, Santai, Rebahan, Tidak Shalat Tahajud, Bahkan Guyonan, Tetap Berpahala.

Penampilan unik jam tangan kayu produk Usaha Kecil Menengah (UKM), di kota Bandung ini menjadi salah satu merchandise resmi dari perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi, KTT G20 di Bali.

Jam tangan kayu tersebut didesain khusus untuk para delegasi yang akan mengikuti KTT G20 yang nantinya akan menjadi sebuah souvenir kenang-kenangan dari Indonesia sebagai negara penyelenggara.

Adalah UKM milik Ilham Punastiko di terletak di kawasan Cipaganti, Kelurahan Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, yang memproduksi jam tangan unik ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Sri Asih, Superhero Wanita Pertama Jagat Sinema Bumilangit

Ilham mengatakan sudah kerjasama dengan pemerintah untuk membuat merchandise jam tangan kayu dari tahun 2021 lalu.

Menurut salah seorang pengguna jam tangan, dirinya sangat bangga akan produk UKM Kota Bandung, yang tembus KTT G20 ini.Disamping itu, jam tangan ini juga nyaman untuk dipakai.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X