Beras Bantuan PPKM Terus Dimonitor, Dipastikan Berkualitas Terbaik

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 10:24 WIB
Beras bantuan PPKM. (suaramerdeka.com / dok)
Beras bantuan PPKM. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program bantuan beras PPKM untuk kebutuhan pangan bagi keluarga penerima yang terdampak pandemi Covid-19 terus dimonitor.

Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah memastikan, beras yang digunakan berkualitas dan kuantitas terbaik.

Apalagi, beras di gudang-gudang Bulog Jawa Tengah telah melalui pengawasan dan pengendalian, serta dipantau melalui Quality Control Management.

''Kami juga sudah membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan sesuai dengan ketentuan. Dengan begitu masyarakat penerima Program Bantuan Beras PPKM bisa merasa aman dan nyaman,'' kata Pemimpin Wilayah Bulog Kanwil Jateng, Miftahul Ulum hari ini.

Baca Juga: Percepat Pelayanan, Mahasiswa Undip Serahkan Modul 'Digitalisasi Pelayanan Publik'

Saat ini Bulog Kanwil Jateng dipercaya untuk menyediakan beras Program Bantuan Beras PPKM sebanyak 22,2 ribu ton untuk 2,2 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

"Setiap beras yang  diserahkan kepada jasa angkutan atau transporter untuk didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat telah melalui proses pemeriksaan oleh petugas pengawas kualitas beras sebelumnya,'' ungkapnya.

Dijelaskan, dalam menyusun rencana penyaluran, waktu, jumlah dan asal gudang, Perum Bulog berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Pemerintah Daerah.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan proses distribusi berjalan dengan lancar dan beras yang disalurkan tepat sasaran, serta terjamin kualitasnya.

Baca Juga: Kekhawatiran Baru Akan Prospek Permintaan, Harga Minyak Merosot

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

14 Pilihan Sistem Akuntansi Terbaik untuk Bisnis

Selasa, 7 Desember 2021 | 18:29 WIB

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB
X