CJIBF 2022 Catatkan Kepeminatan Investasi Rp19,43 Triliun, Pemprov dan BI Jateng Siap Kawal Calon Investor

- Rabu, 9 November 2022 | 21:03 WIB
Para pemenang Investment challenge (IC) 2022 berfoto bersama dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Rahmat Dwisaputra dan Kepala DPMPTSP Jateng Ratna Kawuri (suaramerdeka.com/dok)
Para pemenang Investment challenge (IC) 2022 berfoto bersama dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Rahmat Dwisaputra dan Kepala DPMPTSP Jateng Ratna Kawuri (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng memfasilitasi pertemuan investor potensial berbagai proyek yang siap ditawarkan melalui Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2022.

Perhelatan CJIBF 2022 ini telah memfasilitasi 20 one on one meeting dengan investor dari Perancis, China, Hongkong, Belanda dan Malaysia guna mempromosikan potensi peluang dan investasi di Jateng.

Mengambil tema "Agri Industries for Green Growth and Sustainable Economic Development", CJIBF 2022 berhasil mencatatkan kepeminatan investasi hingga Rp19,43 triliun.

Baca Juga: Nonton Siaran TV Digital Gak Pakai Set Top Box (STB), Pastikan TV Kamu Punya Stiker Ini, Lengkap Cara Seting

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan, upaya mendorong investasi ini terus dilakukan dan lewat ajang CJIBF 2022 ini diharapkan bisa menarik lebih banyak calon investor potensial masuk ke Jateng baik PMA maupun PMDN.

Pemprov Jateng juga berkomitmen mengawal kepeminatan investasi termasuk juga layanan untuk pendampingan perizinan, tenaga kerja, akses lahan hingga kemitraan dengan pengusaha lokal.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng Rahmat Dwisaputra, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jateng Ratna Kawuri.

Baca Juga: Tim Medis Gabungan Diterjunkan untuk Pantau Borobudur Marathon 2022

Selain itu hadir virtual Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan, Ketua Kadin Jateng Harry Nuryanto Soediro, serta perwakilan investor dan pengelola kawasan industri.

Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Jateng lebih tinggi. Seperti diketahui, perekonomian Jateng triwulan III-2022 tumbuh tinggi sebesar 5,28% (yoy).

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X