Indonesia Fintech Summit dan Bulan Fintech Nasional Digelar, Perkuat Sektor Keuangan Digital

- Senin, 7 November 2022 | 20:32 WIB
Pemerintah bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan  Bank  Indonesia (BI) serta asosiasi dan pelaku industri memperkuat sinergi melalui Indonesia Fintech Summit. (foto dokumentasi Indonesia Fintech Summit).
Pemerintah bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta asosiasi dan pelaku industri memperkuat sinergi melalui Indonesia Fintech Summit. (foto dokumentasi Indonesia Fintech Summit).

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta asosiasi dan pelaku industri memperkuat sinergi melalui Indonesia Fintech Summit (IFS). 

Indonesia Fintech Summit akan berlangsung pada 10-11 November 2022 di Bali.

Kegiatan 4th Indonesia Fintech Summit 2022 juga merupakan bagian dari rangkaian program pada Bulan Fintech Nasional yang akan berlangsung mulai 11 November hingga 12 Desember 2022.

Baca Juga: Pantau Program Kompetisi Kampus Merdeka,Tim Kemendikbudristek Turun Lapangan

4th Indonesia Fintech Summit 2022 menjadi wadah untuk mempertemukan para pendiri fintech lokal dan internasional, regulator, lembaga keuangan, investor, akademisi, dan pemangku kepentingan utama lainnya.

Serta guna mempercepat digitalisasi pada industri jasa keuangan dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Umum Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) Pandu Sjahrir mengatakan Indonesia Fintech Summit diharapkan mampu mengoptimalkan dampak positif sektor jasa keuangan terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kestabilan sistem keuangan di masa mendatang.

Baca Juga: Ternyata Jago Akting, Ini 5 Film yang Pernah Dibintangi Gisella Anastasia

“Sebagai asosiasi yang resmi ditunjuk oleh OJK untuk menaungi penyelenggara inovasi keuangan digital, ajang IFS menjadi upaya Aftech untuk meraih visi yakni mendorong inklusi keuangan melalui layanan keuangan digital,” katanya di Jakarta, Senin, 7 November 2022. 

Kepala Grup Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran (DKSP) Bank Indonesia Dudi Dermawan menyatakan, jumlah fintech di Indonesia tumbuh pesat dengan transaksi yang terus berakselerasi.

Halaman:

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X