Technical Assistant, LPS Berbagi Pengalaman Penanganan Bank ke 4 Negara

- Senin, 7 November 2022 | 12:50 WIB
LPS berbagi pengalaman dalam likuidasi bank dan penanganan klaim penjaminan simpanan. (suaramerdeka.com / dok)
LPS berbagi pengalaman dalam likuidasi bank dan penanganan klaim penjaminan simpanan. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - LPS mengadakan Technical Assistant dengan berbagi pengalaman dalam likuidasi bank dan penanganan klaim penjaminan simpanan di Indonesia.

Kegiatan digelar LPS untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan penanganan bank di Indonesia dan negara masing-masing peserta,

Technical Assistant LPS diselenggarakan di Bali pada tanggal 6 November 2022 dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Video Syur Wanita Kebaya Merah Disebar di Media Sosial

Hadir sebagai peserta dalam kegiatan Technical Asisstant yakni perwakilan dari lembaga penjamin (deposit insurance) beberapa negara yakni Thailand, Vietnam, Laos dan Ghana.

“Diskusi pada kegiatan ini sangat penting bagi kita semua yang berperan sebagai lembaga penjamin simpanan di negaranya masing-masing," ujar Direktur Eksekutif Klaim dan Resolusi Bank Suwandi, Minggu 6 November 2022.

"Kami berharap program tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita bersama serta bermanfaat bagi pengembangan sistem penjaminan simpanan,” ujarnya pada pembukaan acara di hadapan peserta kegiatan Technical Assistance 2022 on Liquidation, Claim Reimbursement & Asset Management.

Baca Juga: Judika Bawakan Lagu Love Scenario Versi Koplo, Jay iKON: Thank My Koplo Teacher

LPS memaparkan beberapa topik penanganan bank untuk didiskusikan yakni pengalaman mengenai proses pelaksanaan likuidasi bank, penanganan klaim penjaminan simpanan dan pengelolaan aset bank pasca likuidasi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran antar otoritas penjamin simpanan demi penyempurnaan strategi dan kebijakan penanganan bank baik di indonesia maupun masing-masing negara."

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X