Pelaku UMKM Dibekali Digital Marketing dan Packaging, Begini Caranya

- Jumat, 4 November 2022 | 12:35 WIB
Tim Kedaireka Unika Soegijapranata memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha UMKM di Hotel Aston Solo (SM/dok)
Tim Kedaireka Unika Soegijapranata memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pelaku usaha UMKM di Hotel Aston Solo (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Kedaireka Unika Soegijapranata membekali para pelaku UMKM Surakarta terkait digital marketing (pemasaran online) packaging (pengemasan) dan lainnya.

Pembekalan ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM juga kemajuan Kota Solo sebagai Kota Pariwisata melalui peningkatan kualitas kuliner.

Pendampingan dan pembekalan ini bagian dari program penelitian dari kegiatan Matching Fund Kedaireka tahun 2022 Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbudristek.

Baca Juga: Pameran Batikraft 2022 Kadin Jateng di Mal Ciputra Semarang Gandeng 52 Pelaku UMKM

Tim ini terdiri dari Dhiyan Krishna Wardhani ST MUE, Louis Cahyo Kumolo Buntaran MM, Agnes Indah Suciani Kristanti, S.Ds., M.I.Kom, Daniswara Agusta Wijaya, S.Psi., M.Psi serta para mahasiswa prodi Desain Komunikasi Visual, Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, dan Teknologi Pangan Unika Soegijapranata.

Ketua tim penelitian, Dhiyan Krishna Wardhani mengatakan potensi pangan di Kota Solo dapat dimaksimalkan untuk diarahkan menjadi Kota Pariwisata.

"Kota Solo banyak sekali jenis kuliner, potensi UMKM nya juga baik sekali tapi dari segi pangan belum terekspos dengan baik," kata Dhiyan Krishna Wardhani, kemarin.

Baca Juga: ARMY Full Senyum! RM BTS Konfirmasi akan Rilis Album Solo, November Ini

Menurutnya, banyak masyarakat, khususnya pelaku UMKM di Solo belum menyadari adanya potensi yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X