Antisipasi Resesi, Persetujuan Raperda APBD Jawa Barat 2023 Sebesar Rp 34,39 Triliun Dipercepat

- Rabu, 2 November 2022 | 08:12 WIB
Ilustrasi APBD (suaramerdeka.com / dok)
Ilustrasi APBD (suaramerdeka.com / dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Persetujuan bersama atas Raperda APBD Jawa Barat 2023 diputuskan lebih cepat pada awal pekan ini.

Percepatan Raperda APBD dengan nilai volume anggaran mencapai Rp 34,39 triliun tersebut usai mempertimbangkan antisipasi atas resesi.

Percepatan pesetujuan bersama Raperda APBD, diharapkan kinerja Pemprov Jawa Barat dengan seluruh perangkat bisa menjadi lebih baik.

Baca Juga: Status Hukum Kasus Gagal Ginjal Akut Naik ke Tahap Penyidikan Usai Uji Laboratorium

Pasalnya, berbagai program pembangunan dapat dilaksanakan pada awal tahun sehingga semestinya penyerapan anggarannya tinggi sehingga ekonomi bergerak lebih cepat pula.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, langkah tersebut dinilai cukup tepat mengingat adanya ancaman tak ringan.

Kinerja yang dihadirkan bisa lebih produktif dalam mengantisipasi resesi global yang diprediksi akan dirasakan pada 2023.

Baca Juga: Obati Rasa Rindu Fans, Sheila On 7 Bakal Gelar Konser Bertajuk 'Tunggu Aku di Jakarta'

"Walaupun 'diksi' dunia seakan menggelap, insyaallah tetap terang benderang," tutur Ridwan Kamil seperti dalam keterangannya, Selasa 1 November 2022.

Dijelaskan, Pemprov dan DPRD Jawa Barat yang menyetujui bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD 2023 merupakan catatan terbaik eksekutif dan legislatif dalam penyusuan Raperda APBD.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X