Pupuk Indonesia Go Global Lewat Ekspansi di Dubai

- Senin, 31 Oktober 2022 | 20:01 WIB
Pupuk Indonesia go global lewat ekspansi di Dubai. (suaramerdeka.com/dok)
Pupuk Indonesia go global lewat ekspansi di Dubai. (suaramerdeka.com/dok)

DUBAI, suaramerdeka.com - Perusahaan BUMN Indonesia, PT Pupuk Indonesia (Persero), memperluas peluang kerjasama perdagangan Ammonia, Urea, NPK dan produk lain dengan membuka kantor perwakilan di Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) pada Senin, 31 Oktober 2022.

Melalui ekspansi ini, Pupuk Indonesia berharap dapat lebih memperluas bisnis trading-nya serta memperoleh akses yang lebih luas terhadap bahan baku dan pengembangan industri lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Pahala Nugraha Mansury, menyatakan bahwa Pupuk Indonesia sebagai produsen pupuk terbesar di Asia memainkan peran penting dalam perdagangan pupuk dunia.

Pada tahun 2022, Pupuk Indonesia diprediksi akan meraih nilai pendapatan sebesar USD 6 miliar atau meningkat dua kali lipat dalam lima tahun terakhir.

Baca Juga: Ayooo Akses sscasn.bkn.go.id Pendaftaran Seleksi PPPK Guru 2022 Resmi Dibuka, Simak Jadwal Lengkapnya

Pahala juga menyebutkan bahwa pembukaan kantor perwakilan di Dubai oleh Pupuk Indonesia merupakan langkah yang sangat strategis karena ada tiga inisiatif yang dikembangkan Pupuk Indonesia ke depan.

“Pertama adalah memastikan bahwa mereka memiliki keunggulan operasional, termasuk efisiensi rantai pasok."

"Kedua terkait ketahanan dan optimalisasi pangan, di mana pupuk menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan untuk memiliki ketahanan pangan yang lebih baik."

"Ketiga, kami juga percaya bahwa Pupuk Indonesia juga dapat menjadi salah satu produsen produk-produk yang terkait dengan green and circular economy, seperti melalui green ammonia, green hydrogen, atau dalam jangka menengah termasuk blue ammonia dan blue hydrogen,” ujar Pahala.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Gambar Sesuai Intuisi, Ungkap Karakter Diri Kamu Paling Menarik

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT RFB Catatkan Predikat Terbaik

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB
X