Semangat dan Ketahanan UMKM Hadapi Krisis Diapresiasi, Moeldoko Yakin Segera Pulih

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:48 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko, dalam acara Info Franchise and Business Concept Expo (IFBC). (suaramerdeka.com / dok)
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko, dalam acara Info Franchise and Business Concept Expo (IFBC). (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Semangat para wirausahawan dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang tetap tangguh di tengah situasi krisis finansial global diapresiasi.

Ketangguhan wirausahawan dan UMKM diapresiasi Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko, dalam acara Info Franchise and Business Concept Expo (IFBC)

"Dunia saat ini menghadapi resesi, inflasi tinggi dan pertumbuhan ekonomi menurun. Namun kita harus berbangga hati pada semangat UMKM dan para entrepreneur yang luar biasa, karena mereka Indonesia masih eksis. Pertumbuhan ekonomi kita masih bagus," kata Moeldoko saat memberikan pidato sambutan di Tangerang, Banten, Jumat 28 Oktober 2022.

Baca Juga: PSSI Akan Percepat KLB, Iwan Bule: Agar Tak Terjadi Perpecahan di Antara Anggota

Kepala Staf Kepresidenan pun bangga terhadap semangat pelaku UMKM yang segera bangkit dari situasi terpuruk.

"Survei dari Asian Development Bank (ADB) melaporkan bahwa sekitar 48,6% UMKM Indonesia tutup karena terdampak pandemi."

"Kita punya pengalaman krisis dan resesi tahun 1998, 2008 dan tahun ini, tapi satu hal yang selalu eksis, UMKM. Hari ini saya optimis, UMKM akan sepenuhnya segera kembali pulih," imbuhnya.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Ikatan Cinta, 29 Oktober 2022: Hasutan Agus Rimba Buat Abimana Buru Elsa, Gimana Nasibnya?

UMKM memang berperan penting dalam menyokong ketahanan ekonomi domestik.

Tidak hanya mampu menggerakkan ekonomi di daerah dan memaksimalkan penggunaan bahan baku lokal, UMKM juga menciptakan lapangan kerja padat karya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X