Kepala Desa Didorong Melek Literasi Keuangan

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 16:39 WIB
Pembentukan Forum Kepala Desa dan Lurah Melek Keuangan di Hotel PO Semarang, Kamis 27 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/Dok)
Pembentukan Forum Kepala Desa dan Lurah Melek Keuangan di Hotel PO Semarang, Kamis 27 Oktober 2022. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY menggandeng kepala desa dan lurah se-Jateng untuk menjadi agen literasi keuangan.

Upaya ini salah satunya juga bertujuan untuk edukasi keuangan guna mencegah  korban pinjaman online ilegal maupun investasi bodong di wilayahnya masing-masing.

Seluruh Kepala Desa/Lurah se-Jateng berjumlah sekitar delapan ribu lebih orang ikut dalam kegiatan ini secara online dan offline.

Baca Juga: Masyarakat Diedukasi soal Literasi Keuangan Termasuk Pinjol Ilegal dan Investasi Bodong

Dalam hal ini, OJK ingin menggaungkan sosialisasi dan edukasi literasi keuangan kepada masyarakat perdesaan.

Kepala OJK KR 3 Jateng-DIY Aman Santosa mengatakan, para kepala desa/lurah akan menjadi garda terdepan memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat agar bisa mendapatkan akses keuangan.

Selain itu juga, bisa mendapatkan pemahaman tentang produk keuangan dari lembaga keuangan.

Baca Juga: OJK Regional 3 Jateng dan DIY Dorong Kolaborasi BPR di Jawa Tengah, Pertumbuhan Positif di Atas Nasional

Menurut Aman, karena OJK tidak bisa menjangkau masyarakat hingga level terkecil itu maka peran dari kepala desa/lurah diperlukan.

Keberadaan kepala desa/lurah yang berkantor di tengah masyarakat langsung maka peran sebagai agen literasi keuangan cukup dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X