PGN Grup dan HCML Tandatangani Kesepakatan Lapangan 3M, Tingkatkan Kehandalan Pasokan Gas Bumi

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 12:15 WIB
PT PGN Tbk dan PT Pertagas Niaga menandatangani Kesepakatan Bersama Jual Beli Gas (KB) dengan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML). (suaramerdeka.com / dok)
PT PGN Tbk dan PT Pertagas Niaga menandatangani Kesepakatan Bersama Jual Beli Gas (KB) dengan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML). (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Subholding Gas Grup Pertamina dalam hal ini PT PGN Tbk dan PT Pertagas Niaga menandatangani Kesepakatan Bersama Jual Beli Gas (KB) dengan Husky-CNOOC Madura Limited (HCML).

Hal ini terkait penggunaan pasokan gas dari pengembangan Lapangan MDA-MBH-MDK (3M) oleh HCML dalam rangka meningkatkan kehandalan pasokan gas bumi di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

Lapangan 3M direncanakan mulai berproduksi pada minggu ketiga Oktober 2022.

Baca Juga: Miris! Mantap Cerai dari Reza Arap, Wendy Walters Ungkap Masa Lalu Hingga Traumanya: “Papahku Dulu…”

PGN menyambut baik HCML dalam pengembangan Lapangan ini dengan rencana penyaluran 5 - 25 MMSCFD.

Penyaluran gas dari HCML Lapangan 3 M ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gas pelanggan di Jawa Timur, sekaligus meningkatkan kehandalan pelayanan PGN kepada pengguna gas bumi di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan sekitarnya.

“Kerja sama diharapkan dapat memberikan value creation bersama dan PGN Grup secepatnya dapat segera menjalankan operasinya. Market tidak hanya di Jawa Timur, tapi di seluruh dunia," kata Direktur Utama PT PGN Tbk M. Haryo Yunianto.

Baca Juga: PSSI Tolak Rekomendasi TGIPF soal KLB, Ahmad Riyadh: yang Berhak Minta Adalah Voters

"Semoga kami dapat menjangkau peluang tersebut dan kami akan melakukan beberapa developing teknologi dan market agar sumber yang sudah ada bisa disuplai ke seluruh dunia,” ujar dalam acara penandatanganan KB dengan HCML, 21 Oktober 2022.

Pada acara yang sama, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Heru Setiawan menyatakan bahwa dalam Kesepakatan Bersama ini, Subholding Gas Grup menjadi multibuyer dan siap mendukung HCML.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT RFB Catatkan Predikat Terbaik

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB

Hilirisasi Baja Meningkat, Industri Logam Tumbuh Pesat

Kamis, 22 Desember 2022 | 12:12 WIB
X