Kaum Milenial Antusias Ikuti Sekolah Pasar Modal, Calon Investor Muda Menjamur Bak Cendawan

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 07:15 WIB
Antusiasme milenial ikuti Sekolah pasar modal di BEI Perwakilan Semarang sembari berdiskusi di ruang perpustakaan yang nyaman. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)
Antusiasme milenial ikuti Sekolah pasar modal di BEI Perwakilan Semarang sembari berdiskusi di ruang perpustakaan yang nyaman. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pasar modal Tanah Air dikuasai generasi milenial dan generasi Z, ternyata cukup antusias terhadap pergerakan indeks saham.

Dari sejumlah kegiatan sekolah pasar modal yang digelar Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Semarang 1, sampai Juni 2022 kemarin ada 3.921 peserta dan mayoritas adalah generasi milenial.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Semarang 1 Fanny Rifqi mengatakan pada akhir tahun ini, pihaknya menargetkan bisa mengajak 9.500 peserta mengikuti sekolah pasar modal yang diselenggarakannya.

Baca Juga: Bidik Milenial Pecinta BTS dan KPop, Frank & co Rilis Seri Kedua TinyTAN Special Collection

Fanny menjelaskan, untuk semakin banyak mengedukasi dan mengajak generasi milenial mengenal pasar modal pihaknya menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

Tercatat, ada 200 kegiatan yang dilakukan hingga Juni 2022 kemarin dari total target 350 kegiatan.

Menurut Fanny, pihaknya juga membuat kerja sama dengan sejumlah pihak tidak hanya perguruan tinggi dan sekolah untuk membidik calon investor muda.

Baca Juga: BEI dan Laznas BSMU Pacu Literasi Ekonomi Syariah untuk Milenial

Sampai saat ini, target pembuatan Single Investor Identification (SID) sudah teralisasi 87 persen atau 234.051 investor hingga Juni 2022.

Sedangkan target yang ditetapkan hingga Desember 2022 nanti sebanyak 269.793 investor.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X