Dosen Polines dan Mahasiswa Kenalkan Pasar Modal ke Milenial, Diajak Simulasi Transaksi Saham Susah Berhenti

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 05:10 WIB
Simulasi transaksi aham pengenalan pasar modal oleh dosen Polines dan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Semarang. (suaramerdeka.com/Dok)
Simulasi transaksi aham pengenalan pasar modal oleh dosen Polines dan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Semarang. (suaramerdeka.com/Dok)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com- Kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan para dosen Politeknik Negeri Semarang (Polines) dan mahasiswa untuk mengenalkan pasar modal.

Pengenalan pasar modal di kalangan generasi muda atau milenial ini dilaksanakan di RT 10 RW 4 Kelurahan Sambiroto Kecamatan Tembalang Kota Semarang.

Lewat keterampilan ini, diharapkan generasi muda semakin mengenal bagaimana melakukan transaksi saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Belasan Industri dan Puluhan Lowongan Kerja Dihadirkan dalam Job Fair Polines 2022

Sebelumnya, masih belum banyak mengenal tentang Bursa Efek Indonesia (BEI) termasuk Galeri Pasar Modal yang ada di Polines.

Selain itu masih rendahnya ketrampilan dalam bertransaksi saham di BEI dan kurangnya kemampuan untuk dapat mengambil keputusan jual atau beli saham.

Target dari kegiatan tersebut berupa pemberian pelatihan tentang pemahaman pasar modal dan instrumennya serta memberikan simulasi bermain saham dengan menggunakan Stocklab.

Baca Juga: Intip 10 Rekomendasi Wisata Terlengkap di Temanggung yang Bikin Kesengsem dan Susah Move On, Waktunya Healing!

Selain itu juga memberikan simulasi dengan menggunakan sistem bertransaksi dan memberikan pelatihan cara membuka rekening tabungan supaya peserta dapat melakukan langsung transaksi beli dan jual saham.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X