APARI Lantik 8 Kelompok Subjek Ahli Periode 2021-2025, Sosialisasikan Program Kerja

- Senin, 2 Agustus 2021 | 10:50 WIB
Kegiatan pelantikan APARI yang dilakukan secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)
Kegiatan pelantikan APARI yang dilakukan secara virtual. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APARI) belum lama ini melantik Kelompok Subjek Ahli (Subject-Matter Expert) untuk periode 2021-2025.

Sosialisasi mengenai Program Kerja Departemen Keanggotaan APARI juga digelar dalam kesmepatan yang sama.

Bambang Suseno selaku Ketua Umum APARI dalam sambutannya menyampaikan, maksud dari pembentukan Kelompok Subjek Ahli ini adalah sebagai medium bagi para ahli, dalam mengaktualisasikan keahliannya untuk memberikan manfaat kepada industri, regulator, dan masyarakat luas.

“Para Kelompok Subjek Ahli ini diharapkan dapat berperan secara teknis dalam memberikan respon atas isu-isu yang menjadi concern masyarakat, dalam konteks risiko dan asuransi.”

Baca Juga: Terkait Isu Gelombang Panas, BMKG: Tidak Mungkin Terjadi di Indonesia

“Dengan demikian ada misi bagi APARI dan para ahli yang telah dibesarkan oleh industri asuransi untuk memberikan kontribusi balik kepada industri (pay back to industry).” tegas Bambang.

Kelompok Subjek Ahli yang dilantik terdiri dari 27 orang dari delapan klaster yaitu Aviation, Casualty, Engineering, Insurtech, Life & Health, Marine, Motor Vehicle and Miscellaneous, dan Property.

Di mana para ahlinya adalah pemegang gelar Certified Indonesian Insurance and Reinsurance Brokers (CIIB).

Kelompok Subjek Ahli ini di bawah koordinasi Badan Koordinasi Aktualisasi Subjek Ahli (BKASA) APARI yang dipimpin Was’an Shaufenni.

Baca Juga: DPRD Kebumen Gelar Legislatif Award 2021 Beri Penghargaan untuk 10 Kategori

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X