Peringati HUT UMKM, ICSB Regional Jawa Tengah Ajak UMKM Semakin Kompetitif

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 21:05 WIB
Logo Indonesia Council for Small Business (ICSB) (Foto : suaramerdeka.com /dokumentasi)
Logo Indonesia Council for Small Business (ICSB) (Foto : suaramerdeka.com /dokumentasi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memperingati HUT UMKM 2021, Indonesia Council for Small Business (ICSB) Regional Jawa Tengah mengajak UMKM untuk semakin kompetitif.

Ketua Panitia HUT UMKM 2021 tingkat Jawa Tengah, Sudarto menjelaskan selama ini ICSB Jawa Tengah sudah memberikan edukasi, fasilitasi, advokasi dan apresiasi kepada pengusaha UMKM terhadap pengembangan UMKM di Jawa Tengah.

Baca Juga: Gagal Kelola Keragaman Berbahaya, Menag: Jadikan Bhineka Tunggal Ika Harmony in Diversity

"Mengingat peran UMKM sangat vital dalam ikut serta menjaga kestabilan perekonomian nasional, maka keterlibatan 4 pilar (akademisi, peneliti, pengusaha dan birokrasi) didalam kepengurusan ICSB menjadi sangat relevan, apalagi bagi pemerintah sudah selayaknya memberikan kebijakan dan keberpihakan yang lebih besar untuk pengembangan dan kemajuan UMKM," jelasnya yang juga Sekretaris ICSB Regional Jawa Tengah, Sabtu, 31 Juli 2021.

Sudarto mengatakan dalam memperingati HUT UMKM 2021 ini, ICSB Regional Jawa Tengah akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, seminar dan workshop untuk meningkatkan pengetahuan para UMKM agar bisa lebih maju lagi.

Baca Juga: Bantuan Beras PPKM Darurat, Bupati Kebumen: Sesuai Sasaran Masyarakat Kecil

"Menginat situasinya masih dilanda Covid-19, bahkan masih dalam situasi PPKM, maka kegiatan HUT UMKM Tahun 2021 diselenggarakan dengan cara zoom online dan luring. Kegiatan HUT UMKM di Jawa Tengah akan berlangsung dari tanggal 27 Juli dan berakhir pada tanggal 12 Agustus 2021," katanya.

Kegiatan ini antara lain workshop ekspor, tema yang diusung “Menuju UMKM Kompetitif – Saatnya Ekspor”. Sebagai narasumber Pimpinan Bank Indonesia Jawa Tengah, Pimpinan Pelaksana LPEI dan Istikanah pengusaha ekspor yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2021.

Business Matching dengan tema “Menuju UMKM Kompetitif 2030 – Saatnya Scale-Up”.

Sebagai narasumber para pengusaha UMKM binaan ICSB area Kabupaten / Kota se Jawa Tengah, yang memiliki kualitas produk unggulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli dan 7 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Mbak Ita Ajak Muslimat NU Tangani Ekonomi Kreatif

Kamis, 23 September 2021 | 20:57 WIB

PBMTI Pastikan Pedagang Kecil Terima Pembiayaan

Kamis, 23 September 2021 | 18:45 WIB

Naik Kelas, UMKM Perlu Mulai Pertimbangkan Green Economy

Kamis, 23 September 2021 | 16:36 WIB

Dongkrak Penjualan UMKM, Warung Serasi Resmi Dibuka

Selasa, 21 September 2021 | 21:57 WIB
X