Bantu Atasi Covid-19, Kadin: Kecepatan Vaksinasi Bisa Kembalikan Mobilitas Pelaku Usaha

- Jumat, 30 Juli 2021 | 21:11 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani mengapresiasi komitmen pemerintah dalam memenuhi kebutuhan vaksin bagi masyarakat, terutama para pelaku usaha dan kerja melalui Vaksinasi Gotong Royong.

“Kita saat ini sedang berjuang menghadapi peperangan melawan pandemi. Kami di Kadin berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat untuk menekan penularan virus Covid-19," ungkap Shinta, Jum'at 30 Juli 2021.

"Salah satunya dengan meluncurkan program Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi, dengan program vaksinasi, suplai peralatan dan rumah oksigen, alat kesehatan, sembako, obat-obatan, dan yang lain-lain,” imbuh Shinta.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk Mal, Ini Alasan Kadin

Shinta pun mengajak seluruh komponen bangsa, swasta, BUMN, dan pelaku usaha lainnya untuk bergotong royong dan mengambil peran sesuai fungsinya masing-masing dalam upaya bersama dalam menghadapi pandemi ini.

“Kami juga menegaskan dukungan Kadin terhadap langkah dan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk PPKM."

"Tidak akan pernah surut meski itu berkonsekuensi dengan banyaknya para pelaku usaha yang tidak dapat beroperasi secara optimal, karena sangat terbatasnya mobilitas, namun itu demi menekan segera laju penularan pandemi,” tegasnya.

Shinta menilai kecepatan vaksinasi sangat diperlukan untuk kembali meningkatkan mobilitas tersebut.

Baca Juga: BSU Dicairkan Langsung ke Rekening Penerima, Ini Besaran dan Syarat-syaratnya

Untuk itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Kadin daerah dan asosiasi pengusaha di daerah untuk mendirikan sentra-sentra vaksinasi di beberapa provinsi.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Harga Telur Anjlok, Peternak Sebut Ada 3 Faktor Penyebab

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

Sinergi Hippindo dan Kadin Jawa Tengah Serap Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 13:29 WIB

PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU

Senin, 27 September 2021 | 11:34 WIB

Tren Bisnis Auto Cuan Diperkenalkan

Minggu, 26 September 2021 | 19:22 WIB

Asuransi Syariah atau Konvensional? Ini Perbedaannya!

Minggu, 26 September 2021 | 10:36 WIB
X