Pandemi dan Kasus Naik, Hera: Tetap Semangat, Berpikir Positif Gerakkan Perekonomian

- Jumat, 30 Juli 2021 | 17:05 WIB
Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Perwakilan BI Jawa Barat, Herawanto (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto menegaskan bahwa pelajaran penting dari pandemi Covid-19 adalah penting untuk tetap bersikap mengobarkan semangat dan selalu berpikir positif guna terus maju termasuk dalam menggerakkan perekonomian.

Langkah itu diharapkan sepaket dalam upaya pengelolaan kesehatan masyarakat sebagai salah satu prasyarat akan keberlangsungan, keberlanjutan dari pertumbuhan.

Pernyataan Hera tersebut terkait dengan kegiatan "Gebyar Vaksinaso" keluarga besar Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Industri Sistem Pembayaran (ISP) di Bandung, Jumat (30/7).

Baca Juga: Pemilu 2024: Kota Semarang Punya 795 Pemilih Baru

"Salah satu komponen penting dari pengelolaan kesehatan masyarakat yang sustainable itu adalah sesegera mungkin membangun herd immunity, termasuk Industri Jasa Keuangan dan Jasa Pembayaran sebagai salah satu sektor strategis dalam mendukung perputaran roda perekonomian," jelasnya.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen mengupayakan percepatan herd immunity dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya di antaranya melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholders.

Sebanyak 42.144 orang dari industri tersebut jadi target sasaran yang dilakukan dalam 11 rangkaian pelaksanaan vaksinas pada sepanjang Juli. Khusus di Bandung, pelaksanaan Gebyar Vaksinasi itu mendapat antusiasme tinggi.

Baca Juga: Surat Terbuka APPI untuk Presiden: Gelandang PSIS Berharap Liga 1 Jalan Tanpa Keraguan

Pasalnya, mereka yang ingin divaksin melebihi target sasaran yang sebanyak 10.700 orang sehingga per hari dilakukan penyuntikan sebanyak 2.200 kali kepada mereka yang sudah mendaftar.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Telur Anjlok, Peternak Sebut Ada 3 Faktor Penyebab

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

Koperasi Mitra BI Ekspor Kopi ke Saudi Arabia

Jumat, 17 September 2021 | 20:35 WIB

Peran Dipertajam, Koperasi Sejenis Diminta Merger

Jumat, 17 September 2021 | 20:30 WIB
X