Penerimaan Bea Cukai Tanjung Emas Tumbuh 34,04 Persen, Kinerja Berlari di Tengah Tekanan Krisis

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 18:35 WIB
Petugas Bea Cukai Tanjung Emas melakukan pemeriksaan fisik barang impor jalur merah di Pelabuhan Tanjung Emas. (suaramerdeka.com/Dok)
Petugas Bea Cukai Tanjung Emas melakukan pemeriksaan fisik barang impor jalur merah di Pelabuhan Tanjung Emas. (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com- Kinerja positif dicatat Bea Cukai Tanjung Emas Semarang dimana penerimaan tumbuh 34,04 persen di kuartal III-2022.

Konsistensi kinerja positif ini didukung dengan capaian penerimaan negara sebesar Rp9,6 triliun tumbuh 34,04 persen dari kuartal III-2021.

Meski ketahanan ekonomi nasional diuji dengan tekanan krisis mulai dari pandemi, krisis energi dan pangan tapi performa penerimaan tetap positif.

Baca Juga: Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Perut Buncit Susah Pergi, Mending Dihindari Daripada Menyesal Nanti

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Anton Martin mengatakan, penerimaan negara ini terdiri dari Bea Masuk sebesar Rp1,18 triliun dan Bea Keluar sebesar Rp71,61 miliar.

Selain itu penerimaan Cukai sebesar Rp14,40 miliar dan Pajak Dalam Rangka Impor (PDRI) sebesar Rp8,31 triliun.

"Ini berhasil melampaui target trajectory penerimaan Bea Cukai Tanjung Emas Kuartal III pada target penerimaan 2022 dengan capaian 100,12 persen," kata Anton, Kamis 6 Oktober 2022.

Baca Juga: Yuk Dolan! Ini 10 Rekomendasi Wisata di Salatiga Yang Bikin Hati Adem

Sebagai Community Protector, Bea Cukai Tanjung Emas turut berperan dalam menjaga perbatasan serta melindungi masyarakat dari penyelundupan dan perdagangan ilegal.

Sampai dengan kuartal III-2022, Bea Cukai Tanjung Emas telah melakukan penindakan sebanyak 331 Surat Bukti Penindakan (SBP) yang bernilai Rp154,5 miliar.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X