Stok Beras Aman Sampai Akhir Tahun, Bulog Jateng: Bantuan Beras PPKM jadi Solusi

- Kamis, 29 Juli 2021 | 15:00 WIB
 Pekerja sedang mengangkut beras di gudang beras Bulog di Kaliwungu. Suaramerdeka.com /Cun Cahya
Pekerja sedang mengangkut beras di gudang beras Bulog di Kaliwungu. Suaramerdeka.com /Cun Cahya

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah memastikan, stok beras yang ada di gudang dalam kondisi aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat sampai akhir tahun ini.

Wakil Pemimpin Bulog Kantor Wilayah Jateng Muhson mengatakan saat ini stok beras di gudang menumpuk karena penyaluran relatif sedikit.

"Ini cukup, karena stok kita banyak sekali. Stok kita per hari ini sampai 110 ribu ton, hasil produksi dalam negeri. Dan sampai saat ini penyerapan gabah beras terus berlangsung, baik melalui mitra kerja yang ada di masing-masing daerah di empat kantor cabang se-Jawa Tengah dan juga dilaksanakan oleh satker. Standar kita ya akhir tahun masih bisa, karena penyaluran bulanan relatif terbatas. Jadi stok itu aman,” katanya belum lama ini.

Baca Juga: Baru 36 Persen Penduduk Desa Bisa Akses Internet, Bank Dunia Beri Saran Ini untuk Pemerintah

Menurut Muhson, dengan program Bantuan Beras PPKM 2021 ini menjadi solusi dalam penyaluran beras yang ada di gudang Bulog.

Oleh karena itu, pihaknya terus menggenjot penyaluran Bantuan Beras PPKM 2021 dengan menyasar lebih dari dua juta keluarga penerima manfaat.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fed Isyaratkan Kenaikan Suku Bunga, Emas Merangkak Naik

Kamis, 23 September 2021 | 08:12 WIB
X