Bentuk Herd Immunity, 2.000 Pekerja Industri Karawang Ikuti Vaksinasi Massal

- Kamis, 29 Juli 2021 | 06:30 WIB
Para nakes saat kegiatan vaksinasi massal di Karawang. (suaramerdeka.com / dok)
Para nakes saat kegiatan vaksinasi massal di Karawang. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Program vaksinasi massal terus dikebut sebagai salah satu upaya untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah pandemi Covid-19.

Vaksinasi massal kali ini, menyasar 2.000 pekerja industri atau karyawan PT Santos Jaya Abadi (SJA), Karawang.

Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Gabungan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI).

Program vaksinasi industri menurut COO PT Kapal Api Global Robin Setyono, sebelumnya telah dilakukan secara bertahap bagi karyawan yang berada di dalam Kapal Api Grup yang hingga kini telah mencapai 60 persen dari keseluruhan karyawan.

Baca Juga: BPJPH Dukung Pengembangan Produk Kosmetik Halal

"Kami menyambut baik dan berterima kasih atas terselenggaranya program vaksinasi industri, yang juga diikuti oleh karyawan PT Santos Jaya Abadi (SJA). Di SJA selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Semoga upaya ini dapat membawa kita bebas dari Covid-19 sekaligus membangkitkan perekonomian Indonesia,” kata Robin Setyono, Rabu (28/7).

Pihaknya juga telah melaksanakan berbagai prosedur di tempat kerja seperti kantor, pabrik dan outlet untuk memastikan kesehatan dan keamanan bagi para karyawan maupun konsumen.

Langkah-langkah tersebut lanjut Robin Setyono diterapkan dengan mengikuti panduan dan anjuran resmi dari pemerintah setempat.

Baca Juga: Gelaran Remarkable Indonesia Fair di Swiss, Cara Ampuh Tingkatkan Ekspor

Dalam mencegah meluasnya Covid-19 di kalangan pekerja industri di wilayah Jawa dan Bali, Kemenperin dan Kementerian kesehatan (Kemenkes) melalukan program vaksinasi industri bagi sebanyak 5 juta orang pekerja.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fed Isyaratkan Kenaikan Suku Bunga, Emas Merangkak Naik

Kamis, 23 September 2021 | 08:12 WIB
X