Loan Market Gandeng Akseleran Perluas Akses Pinjaman UMKM

- Jumat, 30 September 2022 | 17:05 WIB
Ilustrasi pengembangan usaha melalui kolaborasi. (Mohamad Trilaksono/Pixabay)
Ilustrasi pengembangan usaha melalui kolaborasi. (Mohamad Trilaksono/Pixabay)

SEMARANG, suaramerdeka.com- Kebutuhan masyarakat akan investasi maupun capital semakin tinggi seiring dengan upaya pemulihan perekonomian Indonesia dan pertumbuhan UMKM.

Peluang inilah yang dibidik Loan Market dengan menggandeng Akseleran untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menurut skala usahanya di semester 1 2022, kredit UMKM untuk skala mikro tumbuh 115,7 persem (yoy) menjadi Rp420,7 triliun, diikuti dengan kredit UMKM untuk usaha skala kecil yang juga tumbuh 22,7% (yoy) pada menjadi Rp 464,6 triliun.

Baca Juga: Permintaan Pembiayaan Baru Korporasi Terindikasi Tumbuh Positif, Begini Kata Bank Indonesia

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran, mengatakan Akseleran terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses pinjaman modal usaha kepada UMKM di Indonesia.

Hingga saat ini, Akseleran sudah menyalurkan total pinjaman usaha secara kumulatif sebesar lebih dari Rp5,6 triliun kepada sekitar 4 ribu peminjam.

Sementara Loan Market sebagai financial aggregator berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia melalui penyediaan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu maupun perusahaan, salah satunya dengan produk Invoice Financing. 

Baca Juga: Akseleran Cetak Pertumbuhan Positif Pinjaman Usaha. Berikut 10 Wilayah Terbesar Penyaluran dan Sektornya

Invoice financing merupakan pembiayaan modal kerja dengan menjaminkan Invoice atau PO atau SPK, dan biasanya tanpa adanya jaminan aset. 

Invoice Financing dapat menjadi solusi bagi UMKM untuk tetap menjalankan bisnisnya selama menunggu pembayaran (piutang) dari klien / customer.
 
Loan Market resmi bekerja sama dengan Akseleran untuk mendorong penetrasi produk Invoice Financing. Akseleran merupakan platform crowdfunding P2P Lending Indonesia yang menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Ini Ciri-ciri Modus Penipuan Pinjaman Online

Kamis, 24 November 2022 | 10:36 WIB

Profesi Akuntan Bersinergi Hadapi Era Society 5.0

Selasa, 8 November 2022 | 17:26 WIB
X