Berharap Kantongi Putusan Kasasi Akhir Bulan Ini, Garuda Indonesia Ingin Ajukan Right Issue

- Rabu, 28 September 2022 | 07:50 WIB
Pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia. (suaramerdeka.com / Andika Primasiwi)
Pesawat Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia. (suaramerdeka.com / Andika Primasiwi)

JAKARTA, suaramerdeka.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) berharap segera mengantongi putusan kasasi kreditur secepatnya pada akhir bulan ini.

Sebelumnya, Garuda Indonesia mendapat dua permohonan kasasi atas putusan homologasi Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 27 Juni 2022.

“Kasasi masih ditunggu. InsyaAllah akhir bulan ini atau awal bulan depan kita bisa dapat konfirmasi mengenai putusan kasasi," ujar Dirut Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Baca Juga: Apresiasi Disertasi Suhaji Lestiadi, Anggito Berharap BPKH Dapat Alokasikan Dana Haji Lebih Baik

"Kasasi ini diajukan oleh peserta PKPU yang disyaratkan cuma untuk setuju atau tidak setuju, bukan mempertanyakan putusan keseluruhannya,” tambahnya dalam RDP dengan Komisi XI.

Perkembangan putusan kasasi ini sejalan dengan adanya rencana penambahan modal dengan hak memesan efek (HMETD) atau rights issue perseroan melalui penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp 7,5 triliun atau sekitar USD 505 juta.

Penyelenggaraan rights issue ini direncanakan terlaksana pada akhir tahun.

Baca Juga: Calon Konglomerat Tahun Ini, 6 Shio Ini Bisa Tarik Rezeki dari Segala Arah, Mudah Datangkan Kekayaan

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Rionald Silaban turut berharap putusan kasasi dapat segera diketuk.

“PMN kami akan menunggu hasil dari kasasi. Karena bagaimanapun juga keputusan hukum itu akan menentukan. Jadi nanti kita minta update dari manajemen,” sebutnya dia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pupuk Indonesia Go Global Lewat Ekspansi di Dubai

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:01 WIB
X